Minum Kopi Dapat Meredakan Sakit Asma

Minum Kopi Dapat Meredakan Sakit Asma

Emang Bisa Kopi Memudarkan Bintik Hitam dan Bekas Jerawat? Baca di Sini Caranya.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KESEHATAN, PALPOS.ID - Penyakit asma belum diktehui penyebabnya secara pasti. Namun pemicunya bisa dihindari, untuk mencegah agar asma tidak kambuh. 

Ada obat alami yang bisa digunakan untuk mencegah sesak napas, batuk, dan mengi, saat serangan asma terjadi.

Obat asma alami mampu meredakan asma dengan berbagai cara, seperti mengurangi peradangan pada saluran pernapasan, melebarkan saluran napas, hingga menjaga keseimbangan bakteri di lambung.

Obat asma alami

1. Kopi

Manfaat kopi sebagai obat asma alami diperoleh dari kandungan kafein di dalamnya. Pilih jenis kopi yang mengandung kafein, seperti kopi hitam atau kopi putih.

BACA JUGA:Layanan PANDAWA, Daftar BPJS Kesehatan Bisa Via Whatsapp, Begini Caranya..

BACA JUGA:13 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Termasuk untuk Mengatasi HIV 

Kafein dapat melebarkan saluran pernapasan, sehingga udara dapat megalir lebih lancar. Efek kopi sebagai obat asma alami menyerupai teofilin dan bisa bertahan selama 4 jam. Bisa mengonsumsi ½-2 cangkir kopi setiap hari untuk mencegah agar asma tak kambuh.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang bersifat antiradang. Kandungan yang terdapat pada bawang putih ini dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit peradangan, salah satunya adalah asma.

Caranya adalah dengan merebus beberapa siung bawang putih hingga mendidih, lalu  air rebusan tersebut diminum saat airnya sudah dingin.

Bisa juga dengan cara menambahkan lebih banyak bawang putih pada masakan untuk mendapatkan manfaatya dalam meredakan asma.

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Terong Ungu: Mulai dari Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: