Rekomendasi Wisata Alam yang Keren di Indonesia Bagian Timur

Rekomendasi Wisata Alam yang Keren di Indonesia Bagian Timur

Potensi Pemekaran 10 Provinsi Terluas di Indonesia: Papua dan Kalimantan Serta Sumatera.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

TRAVELING, PALPOS.ID- Sudah menjadi rahasia umum jika wisata wisata yang berada di Indonesia bagian timur terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona bahkan wisata alam yang berada di Indonesia bagian timur kerap di sebut dengan Surga nya dunia.

Tentu ketika berbicara dengan wisata maka erat kaitannya dengan pariwisata yang mana ini merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengenalkan Indonesia ke Dunia.

Pariwisata yang berada di Indonesia timur sering kali dikaitkan dengan eksotisme kehidupan yang masih terjaga kealamiannya. Karena kebanyakan wisata yang berada di Indonesia timur ini merupakan wisata yang berbasis alam yang juga merupakan daya tarik sendiri bagi wisata tersebut.

BACA JUGA:Wow ! Handphone Murah 1 jutaan Ini memilik RAM 7 GB. Simak Informasinya

Seperti pantai, bukit, pegunungan, wisata bahari sampai dengan peninggalan ataupun warisana dari kolonial penjajah terdahulu semuanya bisa ditemukan ketika berkunjung ke Indonesia bagian timur.

Nah berkaiatan dengan hal tersebut, bagi kalian yang berkesempatan untuk berkunjung atau melakukan perjalanan wisata ke Indonesia timur berikut ini rekomendasi tempat wisata yang berada di Indonesia timur yang sudah dirangkum dari berbagi sumber:

1. Pulau Sulawesi

Sulawesi atau yang biasa juga disebut dengan celebes merupakan salah satu  dari lima pulau terbesar yang masuk ke bagian Indonesia Timur.

Pulau yang juga merupakan penghasil nikel menyimpan banyak sekali jenis wisata alam di dalamnya seperti pantai talise, taman nasional bantimurung bulusaraung, danau matano, air terjun ampadoap, bukit rumbia, taman laut takabonerate, danau tempe, goa alam leang pa'niki,  goa weta, pantai nambo dan masih banyak lagi wisata alam lainnya 

BACA JUGA:Apple iPad Mini 5: Kompak, Kuat, dan Kreatif, Mengejar Kecanggihan dalam Genggaman

2. Kepulauan Nusa Tenggara

Selanjutnya tempat wisata yang berada di Indonesia bagian timur adalah kepualaun Nusa Tenggara.

Tidak kalah dengan pulau sulawesi, kepulauan Nusa Tenggara juga sangat banyak sekali terdapat wisata wisata alam yang juga keren keren yang dapat memikat hati baik bagi wisatwan lokal maupun wisatawan dari mancanegara.

Ada banyak tempat ataupun wisata alam yang berada di kawasan kepulauan Nusa Tenggara seperti Pulau, Komodo, Taman Laut Nasional 17 pulau riung, pulau kanawa, nusa penida,  pantai padang-padang, bukit demulih, kaldera gunung batur, pantai pink, pura lingsar dan gili sundak serta masih banyak wisata alam lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: