Rekomendasi Wisata Alam yang Keren di Indonesia Bagian Timur

Rekomendasi Wisata Alam yang Keren di Indonesia Bagian Timur

Potensi Pemekaran 10 Provinsi Terluas di Indonesia: Papua dan Kalimantan Serta Sumatera.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Bocah SD di Kecamatan Pedamaran OKI Tenggelam di Sungai Galian Proyek

3. Kepulauan Maluku

Berikutnya adalah kepulauan maluku. Ini juga merupakan daerah yang berada di Indonesia bagian timur yang memiliki banyak tempat wisata asri dan alami yang sangat berpotensi untuk menjadi wisata yang sangat keren.

Bukah hanya itu saja hal lain yang dapat kamu lakukan ketika berwisata ke sini adalah kamu bisa melakukan diving, snorkling bahkan juga kamu bisa berselancar.

Nah berikut ini nama nama tempat wisata yang ada di kepulauan maluku seperti, pantai santai, tanjung nusaniwe, pantai dan bawah gowah laut Desa Hukurila, pemandian air panas hatuasa, pemandian air panas negeri tulehu, kolam pemandian wailatu, ora beach, pantai sopapei, batu layar, pantai namalatu dll

BACA JUGA:Perumda Tirta Musi Palembang Gandeng Yarra Valley Water Australia, Ini Tujuannya..

4. Papua

Siapa yang tidak tahun dengan pulau yang berada di timurnya Indonesia yang satu ini? Provinsi Papua merupakan bagian wilayah Indonesia terluas yang memiliki gunung  tertinggi yang berselimut es di atasnya yakni Jaya wijaya.

Papua merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang banyak sekali terdapat wisata wisata alam yang berpotensi untuk dikembangkan atau dikelolah dengan baik agar dapat dikenal oleh banyak orang

Wisata alam yang banyak di Papua dengan berbagai macam keunikan keunikan budaya serta masyarakatnya merupakan hal baru yang dapat membuat siapapun berkunjung kesini akan terkesan.

BACA JUGA:Keren ! 5 Wisata Alam Indonesia Ini Berpotensi Mendunia, Masuk Daftar Go Internasional Lho..

Nah berikut ini wisata yang ada di Papua yang jangan sampai terlewat ketika berkunjung kesini antara lain,  taman nasional teluk cendrawasih, raja ampat, Danau Sentani, Danau Habema, Danau Tigi, Lembah Baliem, Desa Wisata Sauwandarek, Pantai Rumberpon, Pantai Bosnik dan taman nasional lorentz.

Ada banyak sekali tempat wisata yang berada di Indonesia bagian timur yang disebutkan diatas hanyalah beberapa dari sekian banyaknya wisata itu sendiri belum lagi tempat tempat yang berpotensi menjadi lokasi wisata yang belum terjamah baik oleh pemerintab maupun masyarakat lokal.

Tentunya keindahan alam tersebut harus senantiasa di jaga dan sudah menjadi tugas kita bersama dalam merawat dan melestarikannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: