DPRD Prabumulih Apresiasi Gerak Cepat Pemkot Prabumulih Atasi Stunting

DPRD Prabumulih Apresiasi Gerak Cepat Pemkot Prabumulih Atasi Stunting

DPRD Prabumulih Apresiasi Gerak Cepat Pemkot Prabumulih Atasi Stunting--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Gerak cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam menangani kasus stunting mendapat apresiasi tinggi dari DPRD Kota Prabumulih.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, yang memimpin aksi kunjungan lapangan menuai pujian langsung dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, dan H Ahmad Palo SE.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom menyatakan apresiasi terhadap langkah Pj Walikota Prabumulih dalam penanganan stunting.

BACA JUGA:KNPI Kota Prabumulih Sukses Gelar Standup Comedy ‘Humor Pemuda untuk Negeri

Ia berharap bahwa upaya menekan angka stunting ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Kami DPRD Kota Prabumulih tentunya sangat mengapresiasi, langkah Pj Walikota Prabumulih dalam penanganan kasus stunting dimana selaku Pj Walikota dirinya bergerak cepat dan memimpin langsung kunjungan lapangan ke rumah-rumah anak terduga penderita stunting tersebut,” ungkap Sutarno.

“Kami berharap, apa yang dilakukan Pj Walikota ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan bukan bersifat seremonial saja,” imbuhnya seraya menuturkan dirinya optimisi kasus stunting di kota Prabumulih akan segera berkurang apabila pemerintah focus dan konsisten dalam penanganannya.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra : Smartphone dengan Fitur Flagship yang Wajib Tahu !

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE menambahkan bahwa DPRD Kota Prabumulih akan memberikan dukungan kepada pemerintah kota, terutama terkait kebutuhan yang berkaitan dengan penganggaran.

"Kita akan meninjau dan mempertimbangkan sejauh mana usulan anggaran yang dibutuhkan. Asalkan untuk kesejahteraan Masyarakat seperti penanganan stunting, tentu akan kita pertimbangkan dengan serius," ungkapnya.

Terpisah, Pj Walikota Prabumulih, H elman ST MM menguturkan, apresiasi dari DPRD Kota Prabumulih ini menjadi dorongan positif bagi Pemerintah Kota Prabumulih dalam upayanya menciptakan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam penanganan kasus stunting.

BACA JUGA:Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi

“Semoga sinergi antara pemerintah daerah dan legislatif dapat menciptakan solusi yang efektif dan berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM memimpin langsung kunjungan lapangan ke rumah-rumah anak penderita stunting.

Dalam kunjungannya tersebut, Elman menuturkan pihaknya akan mengerahkan seluruh OPD dalam menekan angka stunting di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Guru di Prabumulih Diduga Cabuli Siswi Saat Les Privat

“Seluruh OPD kita kerahkan, jadi kita lihak apa yang menjadi kebutuhannya mulai dari kesehatannya, ekonomi rumah tangganya, termasuk rumahnya layak atau tidak. Semuanya akan kita Atasi, dengan program-program yang ada disetiap dinas,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: