KNPI Kota Prabumulih Sukses Gelar Standup Comedy ‘Humor Pemuda untuk Negeri

KNPI Kota Prabumulih Sukses Gelar Standup Comedy ‘Humor Pemuda untuk Negeri

KNPI Kota Prabumulih Sukses Gelar Standup Comedy ‘Humor Pemuda untuk Negeri--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih menyelenggarakan acara standup comedy yang meriah di Caffe & Resto Kayu Manis, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, pada Sabtu (25/11).

Acara standup comedy ini diikuti oleh 24 komika dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan.

Ketua KNPI Kota Prabumulih, Aden Tamrin SE, menjelaskan bahwa standup comedy ini mengusung tema 'Humor Pemuda Untuk Negeri' sebagai bagian dari perayaan Hari Sumpah Pemuda.

BACA JUGA:Capai 24 Persen, Proyek Jalan Lingkar Kota Prabumulih Terkendala Hujan dan Infrastruktur Pipa

Dalam acara yang dihadiri oleh para pemuda berbakat ini, diharapkan munculnya komika-komika berbakat yang dapat menghibur dan menginspirasi masyarakat.

Aden Tamrin SE, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kota Prabumulih, menyampaikan harapannya bahwa acara standup comedy ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda berbakat di Sumatera Selatan, khususnya Kota Prabumulih, untuk menunjukkan kemampuan humor mereka.

Dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antarwilayah di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kepala Rutan Prabumulih Sabet Prestasi Gemilang pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV Tahun 2023

Standup comedy yang digelar oleh KNPI Kota Prabumulih ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan, memberikan hiburan sekaligus memberikan peluang bagi para komika muda untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam dunia seni pertunjukan.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Prabumulih, Joko Firdaus SPd mengatakan bahwa pemerintah kota (pemkot) Prabumulih mengapresiasi KNPI Kota Prabumulih yang menggelar standup comedy dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

“Kegiatan ini sangat  kreatif dan menghibur, serta diselipkan dengan kritik membangun yang dikemas secara apik. Tentunya kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan KNPI Kota Prabumulih,” ujarnya.

BACA JUGA:Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi

Lebih lanjut Joko Firdaus berharap, agar KNPI Kota Prabumulih dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kota Prabumulih.

“KNPI harus dapat menjadi contoh baik bagi semua OKP yang ada di Kota Prabumulih,” kata Joko seraya mengatakan pihaknya akan selalu mensuport kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan bersifat positif.

Untuk diketahui, KNPI Kota Prabumulih menyediakan hadiah pembinaan bagi pemenang dalam acara standup comedy tersebut.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Guru di Prabumulih Diduga Cabuli Siswi Saat Les Privat

Juara 1 akan diberikan uang pembinaan Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp750 ribu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: