Inspirasi Modifikasi Suzuki Swift: Gaya Street Racing Bikin Terkesima

Inspirasi Modifikasi Suzuki Swift: Gaya Street Racing Bikin Terkesima

Suzuki Swift GT 2 Gaya Street Racing yang memukau. foto: tangkapan layar medsos--

Desain eksterior Suzuki Swift 2008 mengusung konsep yang terinspirasi dari Mini Cooper, memberikan kesan sporty dengan headlamp berukuran besar, gril depan yang sederhana dengan logo Suzuki beraksen krom, dan penggunaan pelek alloy berukuran 16 inci yang menambahkan nuansa sporty.

BACA JUGA:Sangat di Buru oleh Penggemar Mobil Jip, Suzuki Vitara EPI 1994 Dibuat hanya 300 Unit

BACA JUGA:Suzuki Carry Versi 4WD dijuluki Dijuluki Taktis Offroader yang Tak Kalah Gahar

Dashboard dan setir terlihat simpel tanpa fitur yang berlebihan, sementara sistem audio Double Din dengan CD Player dan Radio AM/FM memberikan hiburan. AC Control di bagian tengah dashboard memastikan suhu kabin tetap nyaman.

Suzuki Swift GT 2 ditenagai oleh mesin M15A 4 silinder segaris 16 katup DOHC MPFI VVT berkapasitas 1.500 cc. Dengan diameter x langkah 78,0 x 78,0 mm dan rasio kompresi 9,5:1, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 112 Ps @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 143 Nm @ 4.000 rpm. Tersedia dalam dua pilihan transmisi, 5 Speed M/T dan 4 Speed A/T, memberikan fleksibilitas dalam gaya berkendara.

Kaki-kaki Suzuki Swift GT 2 mengandalkan sistem suspensi depan MacPherson Strut Independent dan suspensi belakang Torsion Beam. Velg berukuran 16 inci Alloy Wheel menambah daya tarik pada sektor kaki-kaki mobil ini, menjadikannya pilihan yang solid bagi pecinta otomotif yang menghargai performa dan tampilan.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 4Sport Hanya di Buat 100 Unit, Tampang Ganteng Cocok Jadi Acuan Modif di Indonesia

BACA JUGA:Suzuki Jimny Sierra 5 Pintu Modifikasi : Karya Mahasiswa Bergaya Adventur dengan Kenyamanan Setara Sedan !

Produksi Suzuki Swift generasi pertama dihentikan pada tahun 2010, namun perjalanan ini terus berlanjut di berbagai negara. India menghentikan produksi pada tahun 2011, Indonesia pada tahun 2012, dan China pada tahun 2018. Namun, Pakistan tetap memproduksi generasi pertama sejak tahun 2010 hingga saat ini.

Meskipun generasi pertama Suzuki Swift telah berakhir, warisan desain sporty dan performa handal tetap menjadi kenangan bagi pecinta otomotif. Kehadiran Suzuki Swift GT 2 menjadi bukti bahwa popularitas mobil ini tidak lekang oleh waktu, terutama di dunia modifikasi otomotif yang terus berkembang pesat. Pemilik Suzuki Swift GT 2 dapat terus menggali kreativitas dalam mengubah tampilan mobil mereka sesuai dengan gaya dan selera pribadi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: