Suzuki Carry Versi 4WD dijuluki Dijuluki Taktis Offroader yang Tak Kalah Gahar

Suzuki Carry Versi 4WD dijuluki Dijuluki Taktis Offroader yang Tak Kalah Gahar

Suzuki Carry Versi 4wD dijuluki dijuluki taktis offroader yang tak kalah gahar.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Suzuki Carry, merupakan  produk terlaris Suzuki Indonesia era 70 – 90an ini begitu melegenda sebagai kendaraan pekerja yang bandel, mudah dirawat dan irit bensin.

Ternyata di negara asalnya ada  Suzuki Carry Versi 4WD.. Suzuki Carry 4WD generasi pertama keluar di Jepang pada bulan Mei 1981 dengan Kode Chasis ST31, dan hanya tersedia versi pick up saja, di Indonesia Carry model ini lebih terkenal dengan sebutan Suzuki Truntung.

Suzuki Carry 4WD masih menggunakan mesin bensin 2 tak F5A, dengan konfigurasi 3 silinder inline berkapasitas 530cc dan sudah dilengkapi dengan radiator (watercooled).

BACA JUGA:Wuling Bikin Heboh Dunia : Luncurkan Mobil Listrik Kedua Binguo EV, Berani Kasih Garansi Seumur Hidup !

Tenaga dari mesin kemudian di salurkan via tranmisi manual 4 percepatan, sedangkan untuk membagai tenaga ke roda depan dan belakang, digunakan dual speed transfercase with low range. Besar kemungkinan sistem 4wdnya sama dengan milik Jimny LJ50.

Model ST100 untuk pasar ekspor juga hadir dengan mesin 970 cc berkode F10A. Pada bulan Mei 1981, hadir Suzuki Carry pickup dengan sistem all-wheel drive, versi minibus lahir setahun kemudian pada bulan November 1982, model all-wheel drive memiliki kode ST31/41.

BACA JUGA:BMW iX Bukan Kaleng Kaleng Meluncur : Mobil Listrik dengan Kecepatan dan Jarak Tempuh Luar Biasa !

Di bulan Maret 1983, Carry dengan model ST41 mendapatkan sistem Limited Slip Differential (LSD). Produksi Carry ST30/40 di hentikan pada bulan Mei 1985 di Jepang.

Versi High Roof Van dari Carry 4WD, untuk model Van ini mempunyai code chasis ST41.

Pada versi Van inilah juga digunakan mesin baru F8A yang berkapasitas 800 cc, mesin yang sama dengan milik Jimny LJ8Suzuki Carry juga dipasarkan di Jepang sebagai mobil pikap, sedangkan varian minivannya bernama Suzuki Every.

BACA JUGA:Hobi Nyanyi? Tenang, Suzuki Ungkap 3 Cara Hadirkan Carpool Karaoke di Mobil Kamu, Begini Caranya..

Minivan ini memiliki banyak sekali varian di Jepang Suzuki Every Plus/Landy yang  ukurannya lebih besar, dengan mesin 1.3-liter 4 silinder. Selain di Jepang, mobil ini juga di ekspor ke berbagai negara dengan spesifikasi mesin yang lebih besar dari versi mobil kei. 

Untuk  versi ekspor dari Carry dibuat oleh Suzuki Indomobil Motor di Indonesia.

Holy Shift Garage Rumah modifikasi yang bermarkas di India. memodifikasi menggunakan Suzuki Omni (penamaan Carry di sana) lawas yang diproduksi tahun 80-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: