Tiket Masuk Rp5 Ribu, Sudah Bisa Foto Bersama Batu Malin Kundang dan Menikmati Indahnya Pantai Air Manis

Tiket Masuk Rp5 Ribu, Sudah Bisa Foto Bersama Batu Malin Kundang dan Menikmati Indahnya Pantai Air Manis

Batu Malin Kundang si anak durhaka yang kini masih berada di Pantai Air Manis, Padang-septi/palpos.id-

Malin Kundang langsung kembali berlayar, hingga badai dahsyat menghancurkan kapalnya. Lalu ia terdampar di pantai tanah kelahirannya hingga berebentuk menjadi sebuah batu karang, begitu juga dengan kapalnya yang terbelah dua.

Kisah ini berlatar di Pantai Air Manis atau disebut oleh rakyat Padang yakni Aia Manih, yang terletak di Selatan kota Padang, Sumatera Barat.

Daya Tarik legenda Malin Kundang sangat menarik wisatawan yang datang ke Pantai Air Manis. Walaupun ketika melihat batu ini pengunjung akan ragu dengan kebenaran dari cerita tersebut, karena Batu Malin Kundang ini semakin terkikis oleh Ombak laut dan perbaikan batu ini yang membuat menjadi tidak natural lagi. 

BACA JUGA:Intensitas Hujan Meningkat, Distribusi dan Produksi Air PDAM Kembali Normal

Untuk dapat mengunjungi Batu Malin Kundang pengunjung cukup membayar Rp5 ribu tiket masuk/ orang. Tidak hanya dapat berfoto langsung dengan Batu Malin Kundang yang sedikit tersembuyi.

Karena ditutupi dengan barisan lapak pedagang yang menjual ragam aksesoris atau oleh- oleh khas Padang.

Namun, pengunjung juga bisa langsung menikmati indahnya pantai Air Manis. Yang bisa ditempuh dengan jarak tempuh 10 KM ke selatan dari pusat Kota Padang, atau berada di belakang Gunung Padang tepatnya di kecamatan Padang Selatan, kota Padang Sumatera Barat. 

Lalu lintas dari Kota Padang menuju Pantai Air Manis tidak memakan waktu lama, hanya dikisaran 31 menit atau 41 menit. Karena tidak terlalu padat atau macet perjalanan menuju Pantai Air Manis. 

BACA JUGA:Harga Cabai Sepedas Rasanya, Pelaku UMKM Ikutan Mengeluh

Untuk menuju ke Pantai Air Manis dari Kota Padang juga sangatlah indah, kita disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kita juga akan melalui jembatan Siti Nurbaya yang juga menjadi destinasi wisata di kota Padang.

Sesampainya dipantai wisawatan disarankan untuk segera mengunjungi terlebih dahulu Batu Malin Kundang yang berada di sisi kiri pantai dengan jalur jalan yang sudah disediakan.

Setelah puas berfoto bersama Batu Malin Kundang, wisatawan juga bisa mencoba beberapa fasilitas lainnya yang biasa ditawarkan pedagang disana.

Seperti selancar, atau menggunakan jasa motor All Terrain Velicle atau biasa disingkat motor ATV dengan bianya sewa Rp100 ribu/ motor.

BACA JUGA:Netralitas ASN, Begini Tanggapan Ketua Bawaslu Lubuklinggau

Jika air pantai surut, kita juga bisa menggunakan ATV untuk menuju pulau pisang kecil yang ada kurang lebih 1 km dari bibir pantau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: