Mitsubishi Lancer SL: Kembali Memikat Hati Penggemar dengan Pesona Klasik dan Keanggunan Legendaris di Era 80

Mitsubishi Lancer SL: Kembali Memikat Hati Penggemar dengan Pesona Klasik dan Keanggunan Legendaris di Era 80

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID - Terdapat sejarah yang tak terlupakan di dunia otomotif, di mana sebuah mobil sedan merek Mitsubishi, Lancer SL, menjadi ikon keseruan dan keanggunan di era tahun 80-an. Saat itu, Lancer SL bersaing sengit dengan Toyota Corolla DX untuk mendapatkan tempat di hati para penggemar drifting, khususnya kalangan muda yang mencintai kecepatan dan gaya berkendara yang unik. Kode sasis A172A melekat pada mobil ini, dan hingga kini, Lancer SL tetap menjadi sebuah legenda yang dicari-cari oleh para kolektor otomotif.

Mengapa Lancer SL begitu istimewa? Desain klasiknya yang melegenda telah menembus ruang dan waktu, membuatnya tetap menjadi incaran hingga saat ini. Dalam era 80-an, Lancer SL menjadi salah satu mobil yang memikat hati penggemar otomotif, menghadirkan keunikan dan pesona yang sulit diungkapkan dalam kata-kata.

Eksterior Lancer SL mampu menangkap pandangan sejak pertama kali melintasi jalan.Desain headlamp kotak dengan grill horizontal yang menampilkan logo tiga berlian merah khas Mitsubishimemberikan karakter tersendiri pada mobil ini. 

BACA JUGA:Galant Hiu: Keajaiban Klasik Mitsubishi yang Kembali Memikat Hati Penggemar

BACA JUGA:Mitsubishi Pajerot Sport GT Segera Melaju di Jalan Raya, Bikin Merinding Jeep Rubicon dan New Fortuner 2024 !

Bahkan, bumper berbahan dasar plastik dengan sentuhan warna hitamnya turut memperkuat kesan klasik yang tak lekang oleh waktu. Tetapi apa yang membuat Lancer SL begitu menarik adalah desainnya yang unik, terutama saat dilihat dari samping. Siluet menurun pada bagian ekor bagasinya memberikan sentuhan estetika yang tak terlupakan. Stoplamp berbahan plastik di bagian belakang yang menyatu dengan lampu sein menjadikan tampilan belakangnya semakin futuristik dan ikonik.

Namun, keindahan Lancer SL tak hanya terbatas pada penampilan luar. Masuk ke dalam kabin, Anda akan segera merasakan nuansa nostalgia dari era 80-an. Meski sederhana, dashboard mobil ini memancarkan pesona klasik yang sulit diungkapkan. Fitur-fitur terbatas seperti head unit stereo dan AC menggambarkan kemewahan simpel yang mendefinisikan kenyamanan berkendara di masa lalu.

Namun, jangan biarkan keterbatasan fitur membuat Anda ragu untuk menjelajah dunia dengan Lancer SL. Meski model bukaan jendela masih menggunakan sistem manual atau engkol, interior kabinnya memberikan kesan lega dan teratur. Keseimbangan estetika yang terpancar dari setiap detail interior membuat pengalaman berkendara dengan Lancer SL tetap mengasyikkan.

BACA JUGA:Kia Mohave 2023 Meluncur : SUV Gagah dan Bertenaga, Penantang Baru Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner !

BACA JUGA:Review Mitsubishi Outlander Luxury : SUV Canggih dengan Performa Luar Biasa, Fitur Keamanan Terkini !

Tentu, Lancer SL bukanlah mobil tanpa tantangan. Meskipun memiliki daya tarik visual yang tak terbantahkan, mobil ini belum dilengkapi dengan power steering, mempengaruhi kenyamanan pengemudi. Namun, justru inilah yang membuat setiap perjalanan dengan Lancer SL menjadi petualangan tersendiri, di mana Anda benar-benar merasakan setiap putaran roda dan sentuhan aspal.

Dibalik kesederhanaan dan keterbatasan teknologi di era 80-an, Lancer SL menghadirkan kekuatan sejati pada sektor mesin. Mengandalkan mesin karburator 1.400 cc SOHC, Lancer SL mengeluarkan tenaga maksimal 84 Hp/6.000 Rpm dengan torsi puncak 117 Nm/3.800 Rpm. Meskipun pasar Asia Tenggara masih lebih mengandalkan mesin 8 katup, pasar Jepang dan Amerika memperoleh keistimewaan dengan mesin 4G12 berkat 12 katupnya.Selama beberapa tahun keberadaannya, Lancer SL mengalami penyegaran pada beberapa aspek, baik dari segi eksterior maupun interior. 

Penambahan fitur-fitur seperti foglamp pada keluaran terakhir memberikan sentuhan segar pada desainnya. Namun, sebagai mobil klasik, Lancer SL tak luput dari tantangan. Misalnya, bagian bawah fender yang rentan menampung air, mengharuskan pemilik untuk tetap waspada terhadap masalah potensial.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero dari Mobil Dinas Mantan Walikota Palembang hingga Raih Penghargaan Sebagai Mobil Bersejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: