Toko Manisan di Musi Banyuasin Dirampok, Penjaga Toko Ditembak

Toko Manisan di Musi Banyuasin Dirampok, Penjaga Toko Ditembak

Korban perampokan sempat dirawat di RSUD Sekayu.-romi/palpos.id-

SEKAYU, PALPOS.ID - Perampokan terjadi di Dusun IV, Desa Toman, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 00.50 WIB. 

Empat perampok bersenjata menyatroni sebuah toko manisan di wilayah tersebut serta menembak Rico Setiawan (24) yang tengah menjaga toko hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa sendiri bermula saat kejadian korban yang tengah menjaga toko  bersama Haidir sang kakak.

Kemudian datang pelaku menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam tanpa nomor polisi mendatangi toko yang juga sekaligus rumah tersebut. 

BACA JUGA:Gulali si Makanan Tradisional yang Tetap Populer di Kalangan Anak-Anak

Sejurus kemudian dari mobil turun tiga orang pelaku, dua menggunakan senjata tajam dan satu orang menggunakan senjata api, sedangkan seorang lagi menunggu didalam mobil.

Para pelaku yang turun kemudian langsung menodongkan senjata kepada korban dan kakaknya.

Para pelaku kemudian memerintahkan keduanya masuk ke dalam rumah. Tak dinyana, salah satu pelaku kemudian menembak korban dengan menggunakan api ke arah korban.

Para pelaku selanjutnya berhasil mengambil uang tunai sekitar Rp1 juta yang ada didalam toples warna putih didalam kaleng bekas roti. Pelaku juga mengambil dua ponsel para korban merek Oppo A7 dan Vivo Y12. 

BACA JUGA:Menjelajahi Kelezatan Malbi Jepang: Cita Rasa Manis, Pedas, dan Kelembutan Daging Sapi Panggang

Usai melancarkan aksinya para pelaku kemudian kabur, sejumlah warga kemudian berdatangan.

"Korban bernama Riko bin Abuhasan umur 24 tahun terkena tembakan di kepala, kondisi korban saat ini masih dalam keadaan kritis dan ditangani di UGD rumah sakit daerah Musi Banyuasin dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Mohammad Husein palembang," ungkap Kades Toman Tarmizi melalui pesan whatsappnya kepada wartawan.

Pihak Polsek Babat Toman yang mendapat laporan tersebut kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas melakukan olah TKP, memasang garis polisi serta meminta keterangan sejumlah saksi.

BACA JUGA:Meningkat dari Sebelumnya, L3S di Lempuing Jaya Sumbang PAD Rp1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: