Jelang Pemilu dan Nataru, FKDM Palembang Diminta Bantu Jaga Situasi Kondusif

Jelang Pemilu dan Nataru, FKDM Palembang Diminta Bantu Jaga Situasi Kondusif

Jelang Pemilu dan Nataru, FKDM Palembang Diminta Bantu Jaga Situasi Kondusif--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam menjaga keutuhan bangsa dan menegakkan kedaulatan negara menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj Walikota Ratu Dewa melantik pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tingkat Kota dan Kecamatan se-Kota PALEMBANG.

Upacara yang berlangsung di Gedung Grand Atyasa pada Kamis (30/11/2023) ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan beberapa Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kota Palembang.

Pelantikan pengurus FKDM ini bertujuan untuk memastikan keutuhan bangsa dan kedaulatan negara tetap terjaga menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Sah ! DPRD Prabumulih Sahkan APBD Prabumulih 2024 Rp1,09 T

BACA JUGA:Pertempuran Motor Retro Memanas : Honda CB190SS Vs Yamaha XSR 155, Siapa Paling Garang yang Akan Memimpin ?

Sebanyak 95 orang yang dilantik hari ini merupakan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang dipilih secara cermat.

Ratu Dewa, dalam sambutannya, menekankan pentingnya tanggung jawab bersama dalam menjalankan amanah ini.

Ia menginginkan agar tugas organisasi atau forum dapat dilaksanakan dengan baik, dengan batasan tugas yang jelas dan terukur.

BACA JUGA:Kecamatan Jejawi Sumbang PAD L3S Tertinggi di OKI Senilai Rp1,9 Miliar

BACA JUGA:Beraksi Disiang Hari, Geng Motor Tayangkan Siaran Langsung di Instagram

Pj Walikota Palembang juga menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, melainkan harus diiringi dengan pemetaan konkret di lapangan.

"Kita akan menghadapi Nataru dan Pemilu, untuk itu harus diciptakan koordinasi yang efektif di tingkat kota, kecamatan, bahkan di tingkat Rt dan Rw," ujar Ratu Dewa.

Dalam konteks Pemilu yang semakin dekat, Ratu Dewa menekankan bahwa pekerjaan FKDM harus optimal dalam menjaga suasana yang kondusif. "Semua butuh sinergi dan kerjasama," tambahnya.

BACA JUGA:5 Game Online Terbaik Ini Seru Banget Mainnya, Mabar Yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: