Semen Baturaja Ajak Mahasiswa UMP Menjadi Fasilitator Handal Lewat Training of Trainer Junior

Semen Baturaja Ajak Mahasiswa UMP Menjadi Fasilitator Handal Lewat Training of Trainer Junior

Semen Baturaja Ajak Mahasiswa UMP Menjadi Fasilitator Handal Lewat Training of Trainer Junior. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Semen Baturaja Ajak Mahasiswa UMP Menjadi Fasilitator Handal Lewat Training of Trainer Junior.

Dalam upaya untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadyah Palembang (UMP) menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Training of Trainer (ToT) Junior pada Sabtu (25/11/2023) di Aula Gedung KH Faqih Usman UMP. 

Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Dekam I FEB Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si., dan turut dihadiri Kaprodi Manajemen Dr. Zaleha Handayani. S.E ., M.Si., dosen, dan 157  mahasiswa Konsentrasi SDM Prodi Manajemen FEB Universitas Muhammadiyah Palembang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari SMBD diantaranya, Senior Manager Health Safety Environment Meriadi, Manager Health Safety M.A Fathillah Saban, Junior Officer Health Safety Rosiana TM dan Imam Pratama Azi, Staff Unit of Health Safety Kheusvency Harnum dan Moh. Herdy Ariansyah. 

BACA JUGA:SMBR Gelar Pelatihan Roasting Kopi dan Gerakan Peduli Lingkungan

BACA JUGA:Lewat Kuliah Umum, SMBR Terapkan Sistem Manajemen K3 ke Unbara

Dalam laporannya, Dr. Zaleha Trihandayani, S.E., M.Si., mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti mahasiswa Konsentrasi SDM Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dengan mendapatkan materi teori kompetensi tentang Mastering Content, Mastering Self, Mastering Participant, dan Practicing Mahasiswa.

Sementara itu dalam sambutannya, Meriadi mengucapkan terima kasih kepada FEB UMP yang telah melibatkan SMBR dalam pelatihan ini dengan tujuan mendukung mahasiswa mengembangkan potensi menjadi SDM yang berkompeten melalui ToT Junior.

“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Mahasiswa UMP dalam memberikan pelatihan ToT Junior ini. Kami yakin, melalui pelatihan ini para mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan, kemampuan presentasi, komunikasi, dan kepemimpinan para mahasiswa untuk menjadi fasilitator handal yang nantinya siap berkontribusi dalam berbagai kegiatan kedepannya," ujar Meriadi.

Vice President of Corporate Secretary SMBR Basthony Santri menambahkan sebagai perusahaan yang mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals), SMBR terus memberikan wadah kepada karyawan untuk melakukan sharing session kepada masyarakat, salah satunya melalui pelatihan kepada mahasiswa. Pelatihan ini dipimpin langsung oleh tutor berpengalaman dari kalangan karyawan SMBR." 

BACA JUGA:SMBR Partisipasi Bhakti Sosial Donor Darah PMI Provinsi Sumsel, Fevrita Lustia HD Sambut Baik Langkah SMBR

BACA JUGA:SMBR Boyong Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang TJSL & CSR Award 2023

“Hal ini sejalan dengan strategi keberlanjutan yang diterapkan oleh SMBR dan SIG yaitu menciptakan nilai untuk karyawan dan komunitas,” kata Basthony. 

Pada kesempatan yang sama, Dr. Maftuhah Nurrahmi, S.E., M.Si., menambahkan bahwa keterlibatan dan kesediaan SMBR dalam pelatihan ini sangat membantu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang dalam implementasi kompetensi SDM melalui ToT Junior. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: