Pulau Leebong: Maldives-nya Indonesia Surga Tersembunyi di Belitung, Pas Untuk Libur Akhir Tahun

Pulau Leebong: Maldives-nya Indonesia Surga Tersembunyi di Belitung, Pas Untuk Libur Akhir Tahun

Pulau Leebong: Maldives-nya Indonesia, Surga Tersembunyi di Belitung--

TRAVELING, PALPOS.ID - Pulau Belitung, destinasi wisata bahari yang tak pernah kehabisan pesona. Salah satu permata tersembunyi yang perlu dijelajahi adalah Pulau Leebong, yang dijuluki sebagai Maldives-nya Indonesia.

Meskipun masih tergolong kurang terkenal, keberadaan Pulau Leebong menjadi daya tarik tersendiri karena keindahannya yang belum tersentuh oleh keramaian.

Pulau Leebong, terletak di pantai Barat Pulau Belitung, memukau setiap pengunjung dengan pemandangan hutan mangrove yang mempesona di sepanjang pelabuhan. 

BACA JUGA:Jarang Yang Tahu! Ternyata Gunung di Jawa Timur Ini Pernah Jadi Titik Acuan Pembangunan Kerajaan Majapahit

Dengan jarak hanya sekitar 3 km dari daratan Belitung, pulau ini menawarkan keaslian alam yang masih terjaga. Luas sekitar 37 hektar, Pulau Leebong sebagian besar masih ditutupi hutan yang dilestarikan dengan baik. 

Beragam fauna, seperti burung, rusa, dan kancil, dapat ditemukan hidup bebas di pulau ini. Pasir putih yang luas dan air laut biru kehijauan yang jernih menciptakan atmosfer yang menenangkan.

Pulau Leebong tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan tetapi juga berbagai aktivitas seru bagi para pengunjungnya.

1. Naik ke Rumah Pohon

Menyusuri pulau, pengunjung akan menemukan rumah pohon yang strategis berada di tengah-tengah pulau. 

BACA JUGA:Sudah Ada Sejak 1968, Begini Penampakan Rumah Makan Legendaris di Palembang, Lokasinya Tak Jauh dari Kambang I

Pengalaman naik ke rumah pohon tidak hanya mempersembahkan pemandangan spektakuler pantai dari ketinggian tetapi juga menciptakan momen foto yang tak terlupakan.

2. Naik Sepeda Keliling Pantai

Pulau Leebong menyediakan sepeda gratis untuk pengunjung yang ingin menjelajahi sepanjang Pantai Chicas ketika air sedang surut.

Pengalaman menyusuri pantai dengan sepeda menciptakan momen yang unik dan tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: