Keajaiban Danau Kaolin, Pesona Biru Toska di Tengah Kabupaten Bangka Tengah, Cocok Untuk Libur Nataru

Keajaiban Danau Kaolin, Pesona Biru Toska di Tengah Kabupaten Bangka Tengah, Cocok Untuk Libur Nataru

Keajaiban Danau Kaolin, pesona biru Toska di Tengah Kabupaten Bangka Tengah, cocok untuk libur nataru-@tangkapan layar medsos-

TRAVELING, PALPOS.ID - Kabupaten Bangka Tengah, sebuah surga tersembunyi di Provinsi Bangka Belitung, memamerkan kekayaannya melalui Danau Kaolin.

Sebuah lokasi bekas galian tambang timah yang bertransformasi menjadi destinasi wisata yang memukau.

Terletak di Desa Nibung, Kecamatan Koba, danau ini mendapat julukan "Camoi Aik Biru" (kolam biru) dari penduduk setempat. Danau ini menawarkan keindahan alam yang tak terlupakan.

BACA JUGA:Menyusuri Keindahan Alam Kawah Ratu di Bogor: Petualangan Trekking dan Keajaiban Gunung Salak yang Masih Aktif

Dikenal sebagai salah satu dari beberapa objek wisata bekas tambang timah di Bangka Belitung, Danau Kaolin bukan hanya destinasi lokal tetapi juga mencuri perhatian pada Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019.

Keunikan dan kecantikannya menjadikannya nominasi Destinasi Unik Terpopuler.

Dalam kesehariannya, danau ini mengundang wisatawan untuk mengisi waktu libur panjang bersama keluarga atau kerabat.

BACA JUGA:Yuk ! Kunjungi Museum 'Kata Andrea Hirata' Menapaki Jejak Laskar Pelangi dari Novel ke Layar Lebar

Meskipun terbentuk dari bekas pertambangan bijih timah dan kaolin sejak tahun 1971, Danau Kaolin berhasil memikat hati para pelancong dengan air berwarna biru toska yang memukau.

Bukit-bukit putih di pinggir danau menjadi saksi bisu transformasi tempat ini.

Terlihat cantik dan indah, danau ini menjadi daya tarik bagi penggemar fotografi dan pencinta selfi.

BACA JUGA:Pesona Pulau Lengkuas di Belitung: Nikmati Tiga Pengalaman Seru, Lepas Penat Sambut Tahun Baru

Pengunjung sering mengambil titik spot foto dengan latar belakang air biru toska dan tanah putih, menciptakan momen libur yang tak terlupakan.

Namun, keindahan Danau Kaolin bukan tanpa catatan. Meskipun udara di sekitarnya terasa sejuk dan segar, wisatawan diingatkan untuk tidak berenang di danau ini.

Efek radiasi logam radioaktif bekas penambangan biji timah dan kaolin menjadi alasan utama untuk menjaga keamanan pengunjung.

Bagi yang tertarik mengunjungi Danau Kaolin, perjalanan sejauh 68,6 kilometer dari pusat kota Pangkalpinang atau sekitar 1,2 jam dapat membawa Anda ke destinasi ini.

Tiket masuk yang terjangkau, berkisar antara Rp 5-10 ribu, menjadikan pengalaman ini lebih memikat.

Di sekitar kawasan, warung yang dikelola oleh masyarakat setempat siap menyambut pengunjung, termasuk fasilitas kamar mandi.

Jadi, siapkan kamera Anda dan rasakan pesona Danau Kaolin, tempat wisata kekinian yang memikat hati dan memenuhi album foto liburan Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: