Teddy Santuni Biaya Pengobatan Pelajar di OKU

Teddy Santuni Biaya Pengobatan Pelajar di OKU

Yoga Akbar Pranata, pelajar korban kecelakaan saat dibawa ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja untuk menjalani pengobatan bantuan dari Pj Bupati OKU. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pelajar kelas XI jurusan Arsitek, Yoga Akbar Pranata, saat ini hanya mampu berbaring lemah di rumahnya sambil menahan rasa sakit. Pelajar yang tinggal di RT 02 RW 03 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, tepatnya di depan Kantor Bupati OKU itu alami sakit karena kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu

Yoga menjadi korban kecelakaan lalulintas dan sebelumnya telah dirawat di salah satu rumah sakit di OKU. Namun, karena mengalami keretakan di kepala akibat kecelakaan tersebut, Yoga terpaksa dirujuk ke RSMH Palembang. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Terima Penghargaan Smart City 2023

Keterbatasan biaya membuat keluarga Yoga harus membawanya pulang ke rumah dan menjalani perawatan di sana, meskipun kondisi kesehatannya sedang kritis.

Mendengar kabar tersebut, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah merespons dengan cepat dan memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk memastikan kondisi Yoga. 

Pj Bupati OKU juga memberikan bantuan dan membawa Yoga ke Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Kapolres Imbau Warga OKU Junjung Tinggi Persaudaraan

“Setelah mendapat kabar, saya segera meminta kepada Dinas Kesehatan untuk mengunjungi rumah anak kita, Yoga. Saya ingin Yoga segera dibawa ke rumah sakit agar mendapat perawatan terbaik, bagaimanapun caranya, sampai Yoga pulih,” ujar Teddy, Senin (11/12/2023).

Teddy berharap agar Yoga bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan terbaik, sehingga bisa pulih sepenuhnya. “Semoga Yoga segera sembuh dan pulih, serta dapat kembali beraktivitas dan bersekolah seperti sediakala,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Deddy Wijaya SKM MKes, menyatakan bahwa Yoga telah dibawa ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja. "Kami telah meninjau kondisi Yoga di rumahnya dan membawanya ke rumah sakit," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: