Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) resmi mengumumkan penyelesaian akuisisi portofolio pinjaman ritel konvensional Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI), Senin 11 Desember 2023. 

Proses akuisisi ini mencakup beragam produk, termasuk Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Dalam konferensi pers yang diadakan pada hari ini, Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk., menyatakan kebahagiannya atas penyelesaian proses migrasi yang sesuai dengan rencana. 

BACA JUGA:OY! Indonesia Bersama AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Inklusi Keuangan

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Alam yang Menyegarkan di Dusun Camp Kota Pagaralam: Destinasi Liburan Tahun Baru 2024

"Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan regulator terkait. Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru," ujarnya.

Akuisisi ini menjadi tonggak penting bagi Danamon, menandai langkah strategis untuk memperkuat tren pertumbuhan bisnis, terutama pada segmen kredit konsumen. 

Laporan keuangan kuartal III tahun 2023 mencatat pertumbuhan sebesar 31% YoY atau Rp15,3 triliun pada segmen ini.

"Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, SCBI memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel yang tersisa serta bisnis perbankan korporat yang kuat," ujar Andrew Chia, Cluster Chief Executive Officer Standard Chartered, yang menambahkan bahwa langkah ini akan memberikan peningkatan layanan dan nilai tambah kepada nasabah SCBI yang telah menjadi bagian dari ekosistem Danamon.

BACA JUGA:Objek Wisata Air Terjun Temam: Keindahan Alam yang Menyejukkan di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu, Simak Cara Mudahnya!

Nasabah baru yang bergabung dengan Danamon juga akan mendapatkan manfaat dari fitur pengelolaan keuangan yang canggih, termasuk pengaturan informasi, transaksi, dan cicilan kartu kredit melalui aplikasi mobile banking D-Bank PRO.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan mereka. Aplikasi mobile banking D-Bank PRO merupakan salah satu inovasi kami untuk memberikan kenyamanan dan kontrol penuh kepada nasabah atas transaksi keuangan mereka," tambah Hafid Hadeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: