Rekap Hasil BWF WTF 2023: Jonatan Sikat Vitidsarn, 5 Wakil Indonesia Amankan 1 Poin

Rekap Hasil BWF WTF 2023: Jonatan Sikat Vitidsarn, 5 Wakil Indonesia Amankan 1 Poin

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melibas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn di laga pembuka BWF World Tour Finals 2023, Rabu (13/12/2023).-Foto: PBSI-

CHINA, PALPOS.ID - Rekap hasil lengkap BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di laga perdana, lima dari enam wakil Indonesia berhasil mengamankan satu poin.

Di laga pembuka, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tampil memukau setelah mengalahkan lawan-lawan mereka.

Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo, berhasil mengukir kemenangan mengesankan di sektor tunggal putra. 

Bertanding melawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, pada Rabu (13/12/2023), Jojo tampil dominan dengan mengalahkan lawannya dua gim langsung 21-18, 21-8. 

BACA JUGA:Drawing BWF World Tour Finals 2023: Ujian Berat 6 Wakil Indonesia, Gregoria di ‘Grup Neraka’

Kemenangan ini membawa Jojo satu langkah lebih dekat untuk melangkah ke fase berikutnya setelah melewati persaingan Grup B, di mana ia juga harus menghadapi wakil China, Li Shi Feng, dan Anders Antonsen dari Denmark.

Dalam pertandingan yang penuh ketegangan, Jojo dan Vitidsarn saling serang sejak awal, menjaga jarak keduanya tidak pernah lebih dari dua poin. 

Namun, Jojo berhasil mengambil alih kendali saat memimpin 14-13 dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-18. 

Gim kedua juga tidak kalah ketat, namun keunggulan Jojo terus terlihat, dan akhirnya ia menutup pertandingan dengan skor mutlak 21-8, membuat pukulan lob Vitidsarn out.

BACA JUGA:Bek Wolves Akhirnya Resmi Jadi WNI, Begini Kata Hubner Sebelum Dinaturalisasi

Di sektor tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting tidak kalah hebatnya. Setelah pertandingan yang melelahkan melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka, Ginting berhasil memetik kemenangan dengan rubber game 10-21, 21-10, 21-18 dalam durasi 72 menit. 

Kemenangan ini membawa Ginting mengamankan satu poin kemenangan pada fase penyisihan Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2023.

Selain itu, di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatasi tekanan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan kemenangan tiga gim 11-21, 21-16, 21-18. 

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan dua gim langsung atas rekan satu tim Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-14, 21-19 pada laga berdurasi 42 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: