Keistimewaan Toyota VX 80 Tipe GR Yang Sampai Saat Ini Masih Jadi Inceran Orang

Keistimewaan Toyota VX 80 Tipe GR  Yang Sampai Saat Ini Masih Jadi Inceran Orang

--

OTOMOTIF, PALPOS ID-Pada tahun 1995, panggung otomotif Indonesia menyaksikan kembalinya legenda off-road, Toyota Land Cruiser, setelah menghilang selama sekitar 10 tahun. 

Toyota Astra Motor menghadirkan kembali kegemilangan model ini setelah pemerintah mengizinkan impor kendaraan secara Completely Built-Up (CBU) dengan kuota terbatas, bersamaan dengan penerapan pajak impor sebesar 200% dari nilai jual yang berlaku sejak tahun 1992.

Toyota Land Cruiser J80, lahir kembali dengan penekanan pada kenyamanan penumpang, mengusung desain yang lebih humanis dan modern dibandingkan generasi sebelumnya. 

BACA JUGA:Bocoran SUV Terkuat Toyota Grand Highlander 2024 : Mengusung Kemewahan, Mesin Turbo dengan Performa Tinggi !

BACA JUGA:SUV Gagah YangWang U8 : Penampilan Rand Rover, Performa Ferarry, Bisa Mengapung di Air Sedalam 1 Meter !

Desainnya yang membulat dengan lampu depan menyipit khas tahun 90-an memberikan tampilan yang berbeda dari pesaingnya, seperti Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol. 

Keputusan untuk tidak memasang ban cadangan di pintu belakang menunjukkan perubahan signifikan dari gaya kotak besar pada Land Cruiser generasi sebelumnya.

Meskipun baru diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan tahun 90-an, Land Cruiser J80 ini sebenarnya sudah hadir di Jepang sejak 1989 dan terus dijual hingga tahun 2000. 

BACA JUGA:SUV Gagah YangWang U8 : Penampilan Rand Rover, Performa Ferarry, Bisa Mengapung di Air Sedalam 1 Meter !

BACA JUGA:SUV Kekar dan Berotot ala Militer Resmi Meluncur : Memaksa Pajero Sport dan Fortuner Sungkem !

Meskipun diperkenalkan di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat, Land Cruiser J80 ini dengan cepat membangun reputasi sebagai pilihan utama bagi para penggemar mobil yang menginginkan kombinasi kenyamanan, kehandalan, dan kemampuan off-road yang tangguh.

Tersedia dalam bentuk SUV 5 pintu, Land Cruiser J80 ini menjadi ikon di dunia otomotif pada zamannya. 

Beberapa tipe yang dijual di Indonesia saat itu meliputi Land Cruiser VX, Land Cruiser VX-R, Land Cruiser VX Limited, dan Land Cruiser GX. 

BACA JUGA:Keren dan Futuristik SUV Tata Generasi Baru Siap Tantang SUV Jepang dan China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: