Keistimewaan Toyota VX 80 Tipe GR Yang Sampai Saat Ini Masih Jadi Inceran Orang

Keistimewaan Toyota VX 80 Tipe GR  Yang Sampai Saat Ini Masih Jadi Inceran Orang

--

BACA JUGA:Chery Tiggo 8 Pro, Medium SUV Mewah Asal China yang Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia

Masing-masing tipe menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda, mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen.

Land Cruiser VX, sebagai salah satu tipe utama, dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan, velg kaleng untuk tahun awal produksi hingga sekitar tahun 1996, dan berbagai amenitas modern. 

Land Cruiser VX-R, sejalan dengan tren otomotif saat itu, mengusung transmisi otomatis 4 percepatan dan menggunakan velg alloy untuk meningkatkan daya tariknya.

Land Cruiser VX Limited, tipe yang cukup terbatas, memiliki spesifikasi mirip dengan VX-R, namun menggunakan mesin yang lebih bertenaga.

BACA JUGA:SUV Cherry Jaecoo 7 Siap Mengaspal Dijual Dengan Harga 200 Jutaan

BACA JUGA:Nissan Armada 2024 Meluncur : SUV Gahar dengan Performa Handal, Siap Depak Pajerot Sport dan Fortuner !

Land Cruiser GX, tipe standar yang cukup terkenal di area pertambangan dan perkebunan di Indonesia, memiliki ciri khas dengan pintu belakang model barn door, velg kaleng 16 inci, tanpa over fender, dan hanya tersedia dengan transmisi manual. 

Meskipun fiturnya lebih sederhana dibandingkan tipe lainnya, Land Cruiser GX menawarkan keandalan dan kemampuan off-road yang tinggi, dilengkapi dengan factory differential locker dan gardan belakang model full floating.

Perbedaan lainnya terletak pada sektor mesin. Land Cruiser VX dan VX-R menggunakan mesin Toyota 1HD-T diesel 6 silinder segaris SOHC 12 valve berkapasitas 4200cc. 

BACA JUGA:XPeng Luncurkan G6 SUV Coupe : Baru 72 Jam Sudah Dipesan Puluhan Ribu Unit, Bikin Tesla Mati Kutu !

BACA JUGA:SUV Hybrid Pertama di Indonesia Debut Awal 2024 : Pajero Sport dan Fortuner Auto Ketar Ketir !

Mesin ini, dengan turbo diesel direct injection, menghasilkan tenaga sebesar 136Hp pada 3600Rpm dan torsi 380Nm pada 3500Rpm. Land Cruiser VX Limited menggunakan mesin Toyota 1HD-FT, versi DOHC 24 valve dari mesin 1HD-T, yang memberikan tenaga lebih besar, yaitu 168Hp pada 3400Rpm dan torsi 380Nm pada 2500Rpm. 

Sementara Land Cruiser GX mengandalkan mesin Toyota 1HZ dengan konfigurasi diesel naturally aspirated SOHC 12 valve, memberikan tenaga sebesar 133Hp pada 4000Rpm dan torsi maksimal 279Nm pada 2500Rpm.

Tidak hanya kuat di sektor mesin, Land Cruiser J80 juga menawarkan kenyamanan dan kemewahan di dalam kabinnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: