Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Berdasarkan hasil penelitian berjudul The in vivo pediculicida efficacy of a natural remedy dalam Israel Medical Association Journal menyebutkan, asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa dapat membantu membunuh kutu. 

Cara penggunaanya sama dengan minyak jelantah. Minyak kelapa tidak selengket minyak jelantah, sehingga kutu rambut masih bisa lolos ketika menggunakan minyak kelapa.

3. Cuka dan garam

Selain minyak kelapa dan minyak  jelantah, kutu rambut juga bisa dihilangkan dengan cara menggunakan campuran cuka dan garam.

Caranya campurkan cuka dan garam lalu masukkan ke dalam botol plastik kemudian kocok hingga tercampur rata. 

BACA JUGA:Lengkuas, Rempah Alami dengan Segudang Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Kesehatan Tanpa Batas dengan Rutin Mengonsumsi Sayur Pakis

Campuran tersebut kemudian semprotkan ke kulit kepala dan rambut hingga merata. Diamkan selama 5-7 menit lalu sisir rambut dan cuci dengan air bersih. 

Garam dapat membuat kutu rambut mengalami dehidrasi, sedangkan cuka dapat menghilangkan efek perekat yang berasal dari kutu rambut betina. 

4. Mencampurkan minyak esensial

Jika tidak punya minyak kelapa, minyak jelantah, atau juga cuka dan garam, bisa mencampurkan beberapa jenis minyak esensial dengan air hangat.

Jika ada tea tree oil, teteskan beberapa minyak ke dalam air di dalam botol semprot, lalau semprotkan ke seluruh kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30 menit, lalu sisir dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kolesterol

BACA JUGA:Kelezatan Durian Ternyata Disertai dengan Beragam Manfaat Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: