Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut

Minyak Jelantah Ampuh Untuk Mengusir Kutu Rambut.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

5. Kondisioner rambut

Menghilangkan kutu rambut juga bisa menggunakan kondisioner. Siapkan sisir khusus yang rapat. Sisir jenis ini efektif untuk menghilangkan kutu dan juga telurnya. Basahi rambut dengan sampo biasa, kemudian oleskan kondisioner, lalu sisir rambut hingga ke ujungnya.

Diamkan hingga 10 menit (untuk rambut pendek), sambil terus disisir. Sedangkan untuk rambut panjang, ikal atau keriting membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit.

Lakukan hal ini pada hari ke 1,5,9 dan 13 untuk menangkap kutu rambut yang baru menetas. Pada hari ke 17 periksa lagi rambut apakah sudah terbebas dari kutu. Kalau belum lakukan cara yang sama pada hari pertama.

6 bawang putih

Bawang putih juga ternyata dapat menghilangan kutu rambut. Kutu rambut tidak senang dengan aroma yang menyengat. Bawang putih juga mempunyai sifat antiperadangan dan antibakteri. 

BACA JUGA:Unik, Ternyata Selain Harum Bunga Juga Dapat Dimakan dan Baik Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Kaya Nutrisi Esensial, Labu Siam Baik Untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Perkembangan Bayi

Agar kutu rambut tidak kembali lagi, cuci semua barang-barang menggunakan air panas. Masukkan barang yang tidak terpakai ke dalam kantong plastik. Rendam sikat, sisir dan aksesoris rambut dalam air sabun panas selama 5-10 menit. * (sumber halodoc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: