Ratusan Warga OKU Serbu Pasar Murah

Ratusan Warga OKU Serbu Pasar Murah

Bulog OKU menggelar operasi pasar murah di kawasan Perumahan Kibang, Kecamatan Baturaja Barat. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ratusan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyerbu pasar murah yang digelar Perum Bulog setempat di tiga titik kawasan padat penduduk di wilayah itu.

"Operasi pasar hari ini digelar di tiga titik kawasan perumahan meliputi RS Kibang, Holindo dan Kemalaraja," kata Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Minggu, 24 Desembee 2023.

Dia mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk membeli beras, daging sapi dan kerbau yang dijual dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Bulog OKU Gencarkan Operasi Pasar Jelang Nataru

BACA JUGA:Bulog OKU Salurkan 235 Ribu Kg Beras Bantuan Pangan ke PKM

Dalam operasi pasar tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 4,5 ton beras medium dan masing-masing 60 kilogram daging sapi dan kerbau yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran.

Untuk beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual seharga Rp54.000 per 5 kilogram (Kg), daging kerbau Rp80.000/Kg dan daging sapi Rp95.000/Kg.

"Alhamdulillah semua barang pangan yang kami bawa di operasi pasar ini ludes dalam waktu hanya beberapa jam saja," katanya.

BACA JUGA:Bulog OKU Luncurkan Beras Setra Ramos

BACA JUGA:Bulog Salurkan Ratusan Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

Menurut dia, operasi pasar murah tersebut akan terus digencarkan pihaknya hingga akhir tahun 2023 dengan jumlah beras yang disiapkan mencapai 1.000 ton.

Hal itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pangan, terutama pada beras bagi masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Operasi pasar murah ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilisasi harga serta pasokan beras menjelang natal dan tahun baru," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: