BPBD OKU Terjunkan Puluhan Personel Cari Korban Tenggelam di Sungai Ogan

BPBD OKU Terjunkan Puluhan Personel Cari Korban Tenggelam di Sungai Ogan

Tim gabungan dari BPBD OKU mencari keberadaan korban tenggelam di Sungai Ogan menggunakan perahu karet. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerjunkan sebanyak 60 personel gabungan untuk melakukan pencarian korban Darwis (40) yang tenggelam di Sungai Ogan wilayah setempat.

"Hari ketiga pencarian korban ini dilakukan dengan menerjunkan 60 personel gabungan," kata Kepala BPBD OKU, Januar Efendi, melalui Manager Pusdalops, Gunalfi, Senin 25 Desember 2023.

Dia mengatakan, hari pertama pencarian pada Sabtu 23 Desember 2023 belum membuahkan hasil meskipun petugas telah berjibaku menyusuri Sungai Ogan di lokasi pertama korban tenggelam di Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji.

BACA JUGA:Kerahkan Ratusan Personil Amankan Perayaan Natal di Gereja

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Akses Internet Masuk Desa di Kecamatan Lengkiti

"Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB, namun korban belum juga ditemukan hingga dilanjutkan hari ini," katanya.

Pada pencarian hari ketiga ini, kata dia, pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personel gabungan dari BPBD OKU, Basarnas, TNI dan Polri serta keluarga korban dan masyarakat setempat untuk menyusuri sungai.

Puluhan petugas tersebut dibagi menjadi dua tim agar upaya pencarian lebih maksimal sehingga korban bisa segera ditemukan.

BACA JUGA:Dinkes OKU Proaktif Kampanyekan Pola Hidup Sehat Ke Masyarakat

BACA JUGA:Dinkes OKU Lakukan Fogging di Wilayah Rawan DBD

Pencarian ini juga diperkuat dengan tiga unit perahu karet dari BPBD OKU dan Basarnas yang diterjunkan untuk menyusuri Sungai Ogan, terutama di lokasi pertama kali korban tenggelam hingga beberapa kilometer ke hulu sungai. "Mudah-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil sesuai yang kita harapkan bersama," harapnya.

Sebelumnya, korban Darwis diketahui tenggelam hanyut terbawa arus sungai saat hendak Buang Air Besar (BAB) di Pulau Sungai Ogan Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji pada Jumat 22 Desember 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang sedang memancing ikan di sungai, kemudian melaporkan kejadian naas itu ke pihak kepolisian terdekat. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: