JELANG PIALA ASIA 2023: Timnas Indonesia Fokus Latihan Penguatan Fisik Intensif di TC Turki

JELANG PIALA ASIA 2023: Timnas Indonesia Fokus Latihan Penguatan Fisik Intensif di TC Turki

Saddil Ramdani, pemain sayap kiri timnas Indonesia jalani latihan penguatan fisik di TC Turki jelang Piala Asia 2023. -Foto: PSSI-

TURKI, PALPOS.ID -  Pada Selasa (26/12/2023), Timnas Indonesia terus menggenjot persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia 2023 dengan menyusun program latihan penguatan fisik intensif di Antalya, Turki. 

Pusat latihan (TC) para pemain timnas Indonesia fokus pada pengembangan otot-otot kecil dan peningkatan stamina.

Dalam keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, menjelaskan bahwa latihan ini difokuskan untuk memperkuat otot-otot kecil. 

"Dalam waktu yang terbatas ini, kami bekerja maksimal agar hasil yang dicapai dapat sempurna. Meskipun meningkatkan kekuatan langsung dalam waktu singkat merupakan tantangan, pengembangan otot-otot kecil ini diharapkan dapat meningkatkan stamina para pemain," ujar Shin Sang-gyu seperti yang dilansir Antara, Selasa (26/12/2023).

BACA JUGA:CATAT..!! Kalender BWF 2024 Lengkap, Persaingan Wakil Indonesia Menuju Olimpiade Paris

Menurutnya, saat ini stamina para pemain masih kurang, tetapi potensi stamina yang baik ada pada mereka. Shin Sang-gyu percaya bahwa dengan menjalani latihan gym secara konsisten, stamina para pemain dapat ditingkatkan. 

"Penguatan ini sangat penting untuk menghadapi tantangan di Piala Asia nanti," tambahnya.

Salah satu pemain yang memberikan tanggapan positif terhadap latihan adalah Yakob Sayuri. Dalam wawancaranya, Yakob mengungkapkan bahwa latihan pagi ini fokus pada penguatan core untuk perut. 

"Antusias teman-teman sangat tinggi, dan saya merasa sangat siap untuk menghadapi Piala Asia nanti setelah bergabung di TC dan menjalani latihan yang diberikan oleh head coach," ujar Yakob.

BACA JUGA:Drawing Malaysia Open 2024: Chico dan Bagas/Fikri Langsung Hadapi Lawan Berat, Fajar/Rian Dapat Lawan Mudah


Yakob Sayuri menjalani sesi latihan penguatan fisik. -Foto: pssi-

Meskipun demikian, Yakob mengakui adanya kendala dalam beradaptasi dengan cuaca di Turki

"Kendala yang saya temui adalah adaptasi cuaca. Di Indonesia panas, sementara di sini dingin. Namun, saya yakin lama kelamaan akan bisa menyesuaikan diri dengan baik," tutup Yakob Sayuri.

Timnas Indonesia tidak hanya fokus pada persiapan fisik, tetapi juga berupaya mengatasi kendala-kendala lainnya untuk tampil maksimal di Piala Asia yang akan segera dimulai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: