Malam Pergantian Tahun Masyarakat Diminta Jaga Kantibmas, Kapolres Akan Lakukan Hal Ini...

Malam Pergantian Tahun Masyarakat Diminta Jaga Kantibmas, Kapolres Akan Lakukan Hal Ini...

kapolres lubuklinggau didampingi waka polres, kaat lantas dan kasat intel ketika diwawacara awak media usai pres rilis, Sabtu 30 Januari 2023. Foto Maryati--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, himbau  masyarakat yang melakukan perayaan pergantian malam tahun baru untuk menjaga ketertiban. 

"Jangan sampai perayaan tahun baru justru menimbulkan gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat," kata Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Asep S, Kasat Lantas AKP A Gunawan, dan Kasat Intel Iptu Deni, usai pres rilis akhir tahun, di Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau, Sabtu 30 Desember 2023.   

Menurut Kapolres, pihaknya akan melakukan razia ke tempat-tempat perkumpulan perayaan tahun baru untuk memastikan tidak adanya potensi gangguan Kamtibmas.

"Petasan dan kembang api itu bisa saja menganggu ketenangan masyarakat yang ingin istirahat, musik remix itu juga dilarang," tegas Kapolres.

BACA JUGA:Ribuan Kendaraan di Lubuklinggau Diblokir, Nah Loh Kok Bisa?

BACA JUGA:Topandri Resmi Ditetapkan Tersangka, Bambang Irawan Ditunjuk Plh KPU Lubuklinggau

Untuk pengamanan malam tahun baru sendiri, ada penebalan sebanyak 160 personil baik dari Polres Lubuklinggau beserta jajaran.

"Ini diluar pengamanan operasi lilin ya," ujarnya.

Bahkan bila memang dibutuhkan, tambah Kapolres, pihaknya telah didukung dengan Brimob Bataliyon B Petanang,  yang melakukan kegiatan patroli rutin nanti di malam tahun baru. 

"Mulai malam ini sampai dengan esok hari, kita juga akan melibatkan beberapa personil melakukan patroli di pusat perbelanjaan Lippo, patroli jalan kaki di dalam mall untuk memastikan pengunjung yang berbelanja dalam keadaan aman tertib," jelasnya.

BACA JUGA:2004 Pemerintah Terapkan Layanan Digital, Benarkan Fotokopi KTP Disebut Tidak Berlaku Lagi?

BACA JUGA:Wanita Berkarya Wanita Berevolusi, Ketua TP PKK Harapkan Ini Dalam Moment Hari Ibu

Ditambahkan Kapolres, untuk melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan pihaknya lebih kedepankan polwan-polwan.

Selain itu, ba'da magrib, pihaknya bersama Forkopimda yakni Dandim, Kepala BNN, Kajari, Brimob, ketua DPRD akan melaksanakan patroli terpimpin baik ke gereja-gereja yang masih melakukan peribadatan di malam 31.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: