JELANG PIALA ASIA 2023: Skuad Garuda Optimis Lolos 16 Besar, STY Ungkap Kondisi Pemain TC di Turki

JELANG PIALA ASIA 2023: Skuad Garuda Optimis Lolos 16 Besar, STY Ungkap Kondisi Pemain TC di Turki

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki jelang Piala Asia 2023. -Foto: PSSI-

TURKI, PALPOS.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), mengatatakan optimisme meski para pemainnya dalam kondisi lelah dan pegal menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. 

Shin Tae-yong yakin timnya bisa mencapai target di Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 dengan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Optimisme pelatih asal Korea Selatan itu didasarkan pada kerja keras 29 pemain timnas Indonesia yang menjalani TC di Turki. 

Shin Tae-yong mengatakan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/12/2023), "Menghadapi Piala Asia nanti, saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan." 

BACA JUGA:JELANG PIALA ASIA 2023: Timnas Indonesia Fokus Latihan Penguatan Fisik Intensif di TC Turki

Shin Tae-yong juga mengungkapkan kondisi fisik para pemain yang lelah dan pegal karena intensitas latihan yang tinggi. 

STY menambahkan, "Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi." 

Pada TC Turki hingga 6 Januari 2024, timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Sedangkan melawan Iran akan digelar pada 9 Januari 2024, setelah bertolak dari Turki ke Qatar. 

BACA JUGA:CATAT..!! Kalender BWF 2024 Lengkap, Persaingan Wakil Indonesia Menuju Olimpiade Paris

Dari 29 pemain timnas Indonesia yang menjalani TC di Antalya, Turki, akan dikerucutkan menjadi 26 pemain untuk melakoni Piala Asia 2023 di Qatar.

Sementara itu, stamina yang kurang maksimal saat berada di lapangan menjadi permasalahan yang membutuhkan perhatian serius bagi skuad Garuda.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran karena di turnamen tersebut, lawan-lawan yang akan dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Setiap kesalahan kecil dapat dimanfaatkan oleh rival timnas untuk mencuri kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: