Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

--

BACA JUGA:PSSI Dapat Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison melaju Ke Laga Dunia

Permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG juga turut memicu peningkatan trafik data.

Platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, juga mengalami peningkatan aktivitas pengguna hingga hampir 1 juta pelanggan dibandingkan dengan rata-rata hari biasa, didorong oleh pembelian paket layanan dan akses ke layanan on-demand.

Untuk mengatasi lonjakan trafik data, Indosat secara proaktif meningkatkan konektivitas jaringan dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

BACA JUGA:Undian Berlimpah Diberikan Indosat kepada Pelanggan Setia IM3 di Sumatera

BACA JUGA:Kokreasi dan Wujudkan Peluang Tanpa Batas di Indosat Marcelous Xperience Center

Uji coba jaringan juga dilakukan di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

Optimalisasi jaringan dan peningkatan kapasitas ini terus dimonitor oleh Command Center 24/7 di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC).

Dukungan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi memungkinkan pemantauan ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk penanganan tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan Indosat.

BACA JUGA:Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber di Kuartal I 2023

BACA JUGA:Indosat Memprediksi Kenaikan Trafik 20 persen, 100 Persen Jaringan Indosat Siap Temani Mudik Lebaran

Aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center ini dilakukan untuk memastikan pelanggan Indosat menikmati pengalaman digital yang luar biasa.

Aplikasi dan dashboard khusus, seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard, disiapkan untuk memantau status performa jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif.

Dengan dukungan teknologi ini, Indosat dapat mempercepat penanganan kendala jaringan yang mungkin terjadi di awal tahun 2024.

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Ini Cara Cek Tipe HP Xiaomi Sebelum Membeli Handphone Second

BACA JUGA:HP Baru, Ini 6 Daftar HP yang Rilis Tahun 2024. Ada Xiaomi 14 Android Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3

Pusat pelayanan pelanggan Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga disiagakan.
Pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran khusus dengan mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: