Bidar yang Dinaiki Bupati Ogan Ilir Terbalik di Sungai Kelekar, Begini Kondisinya !

Bidar yang Dinaiki Bupati Ogan Ilir Terbalik di Sungai Kelekar, Begini Kondisinya !

Bupati Ogan Ilir dan Istri Ketika kejadian Bidar Terbalik Saat Lomba--Foto: Isro

BACA JUGA:JBI Dorong Pemkab OKU Selatan Selamatkan Habitat Gajah Liar, Ini Alasannya...

Mereka bergabung dengan Ketua Pelaksana kegiatan, Bustanul Arifin, yang juga merupakan Kepala Dinas Perikanan.

Dalam satu perahu bersama Bupati, istri, Kadin Perikanan, dan dua pendayung profesional, mereka berkompetisi melawan tim Wakil Bupati H Ardani.

Dalam pertandingan eksibisi ini, tim Bupati berhasil mengalahkan tim Wakil Bupati.

Namun, kejadian menarik terjadi setelah merayakan kemenangan, di mana perahu Bidar Bupati Panca terbalik di Sungai kelekar. 

BACA JUGA:Pria Ini Tega Habisi Ayah dan Ibunya, Kok Tega? Diduga Ini Penyebabnya

BACA JUGA:17 Remaja Terlibat Aksi Kriminalitas, Begini Tanggapan Ketua PGRI Lubuklinggau

Meskipun air sungai cukup dalam dan membuat para pejabat dan penonton sempat panik, kegembiraan Bupati Panca dan istri yang terlihat langsung berenang ke tepian sungai menenangkan suasana.

Bupati Panca Wijaya Akbar, saat diwawancara, mengakui bahwa naik perahu Bidar dan memacunya bukanlah hal yang mudah seperti yang mungkin terlihat dari tepian sungai. 

"Butuh keseimbangan saat duduk di perahu Bidar dan memacunya. Melihatnya saja enak, tapi kalau sudah mencobanya susah juga," ungkap Bupati.

Sebelum insiden tersebut, Bupati Panca dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta lomba perahu Bidar mini dan menyatakan niatnya untuk melestarikan tradisi ini dengan menggelarnya setiap tahun.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan memberikan perhatian khusus pada pengelolaan sampah.

Dalam Lomba Bidar mini ini, sebanyak 50 perahu Bidar dari berbagai peserta, termasuk OPD dan masyarakat umum, ikut ambil bagian.

Total hadiah yang disiapkan oleh Bupati Panca mencapai Rp 20 juta untuk juara 1, 2, 3, dan 4.

Ketua Pelaksana Lomba Bidar, Drs Bustanul Arifin, turut menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua peserta dan mengajak untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: