5 Komisioner KPU Prabumulih Resmi Dilantik, Ketua DPRD : Jalankan Tugas Pokok dan Fungsi Dengan Profesional

5 Komisioner KPU Prabumulih Resmi Dilantik, Ketua DPRD : Jalankan Tugas Pokok dan Fungsi Dengan Profesional

5 Komisioner KPU Prabumulih Resmi Dilantik, Ketua DPRD Prabumulih : Jalankan Tugas Pokok dan Fungsi Dengan Profesional-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih terpilih, Agus Salim, Marjuansyah, Marta Dinata, Resa Amelia, dan Vini Nurtawilia, resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ri.

Pelantikan ke 5 komisioner KPU Kota Prabumulih ini, dilaksanakan secara serentak dengan komisioner KPU dari 19 kabupaten/kota di 5 provinsi di Indonesia, di kantor KPU RI pada Selasa 9 Januari 2024.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ri, dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU merupakan Lembaga layanan sehingga harus memaksimalkan sekaligus meningkatkan pelayanan kelembagaan  kepada pemilih maupun peserta pemilu.

Oleh karena itu, ketua KPU RI mengingatkan kepada komisioner KPU kabupaten/kota yang telah dilantik untuk dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan kode etik pemilu yang berlaku dengan Ikhlas dan jujur.

BACA JUGA:Sulit Didapat, Elpiji 3 KG di Prabumulih Harganya Tembus Rp35.000

BACA JUGA:Tidak Lulus PPPK, Ratusan Guru Datangi DPRD Prabumulih Minta Diangkat Tanpa Tes dan Minta Formasi Diperbanyak

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE MIKom, mengatakan bahwa pihaknya berharap komisioner KPU Kota Prabumulih yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu.

“Pertama-tama kita mengucapkan selamat kepada komisioner KPU kota Prabumulih yang telah dilantik, dan kami berharap agar komisioner KPU dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan berintegritas dan professional sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi partai Golkar ini berkeyakinan, komisioner yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri mengingat salah satu komisioner yang dilantik merupakan wajah lama yang Kembali terpilih yakni Marjuansyah yang dulunya menjabat sebagai Ketua KPU Kota Prabumulih.

“Kita lihat ada satu yang merupakan komisioner lama kita berharap kedepan untuk penyesuaian terhadap kerja-kerja dan ke stakeholder tidak akan sulit atau tak akan ada ada kendala lagi," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: