Ade Satria Terpilih Jadi Ketua KPU OKU

Ade Satria Terpilih Jadi Ketua KPU OKU

Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ade Satria Dwi Putra terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2024-2029. Hal ini menjadi warna baru di lembaga penyelenggaraan pemilu tersebut.

Informasinya, proses pemilihan Ketua KPU OKU tersebut dilakukan pada Selasa 9 Januari 2024 malam di gedung KPU RI di Jakarta, dengan sistem voting atau pemungutan suara.

Rahmad Hidayat, salah satu Komisioner KPU OKU, saat dikonfirmasi Kamis 11 Januari 2024 mengatakan bahwa proses pemilihan Ketua KPU OKU berlangsung lancar. "Sudah terpilih, dengan sistem voting," kata Rahmad.

BACA JUGA:Polres OKU Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

BACA JUGA:Hasil Pleno DPSHP KPU OKU, Pemilih Terbanyak di Baturaja Timur

Rahmad mengakui, proses pemilihan Ketua KPU OKU berjalan lancar meski  ada dua orang yang berkeinginan menjadi ketua KPU OKU. Yakni Jaka Irhamka dan Ade Satria.

Kemudian, 2 komisioner tersebut dipilih oleh masing-masing komisioner. Tiga orang sudah memilih Ade Satria, sedangkan dua lainnya masih menimbang. "Saat ini prosesnya sudah selesai. Tinggal pembentukan divisi yang lain," kata Rahmad.

Proses pemilihan Ketua KPU OKU tersebut berbarengan dengan beberapa daerah lain. "Ketua KPU Ade Satria, ya udah terpilih," tutup Rahmad.

Ade Satria Dwi Putra merupakan salah satu Komisioner KPU OKU yang terpilih pada seleksi Komisioner KPU 2024-2029.

BACA JUGA:Hasil Pleno DPSHP KPU OKU, Pemilih Terbanyak di Baturaja Timur

BACA JUGA:KPU OKU Umumkan Rancangan Dapil Pemilu 2024

Mantan Ketua KPU periode 2019-2024 Naning Wijaya mengucapkan selamat kepada 5 komisioner KPU OKU 2024-2029 terpilih.

Menurutnya, 5 orang tersebut merupakan orang yang sudah terpilih dan dianggap mampu oleh ketua KPU RI untuk menjadi penyelenggara pemilu di OKU.

“Saya pribadi menyampaikan doa dan harapan agar tahapan pemilu 2024 ini berjalan dengan baik dan sukses. Dengan begitu kredibilitas 5 komisioner KPU OKU 2024-2029 terbukti menjaga jalannya pemilu,” tuturnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: