Pesona Air Terjun 7 Panggung, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Akhir Pekan !

Pesona Air Terjun 7 Panggung, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi Akhir Pekan !

--

BACA JUGA:Air Panas Penantian : Tempat Wisata dan Penyembuhan di Sumatera Selatan, Ada Pantangan bagi Pengunjung

Mereka, yang berada di pelosok hutan, sudah terbiasa naik turun bukit dengan sepeda motor, bahkan dengan beban berat seperti tiga pikul kopi (tiga karung kopi ukuran 100kg).

Melalui akses jalan setapak di lereng-lereng bukit terjal dan hutan rimbun, pemandangan unik dan mendebarkan dapat disaksikan saat para petani ini menjalankan aktivitas mereka.

Air Terjun Tujuh Panggung mengambil namanya dari kondisinya yang terdiri dari tujuh tingkatan.

BACA JUGA:Potensi Mendunia Agrowisata di Tepian SM Padang Sugihan, Surga Wisata Baru di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Bale di Sumatera Selatan, Keindahan Alam yang Hempasan Airnya Bisa Sampai 15 Meter

Masing-masing tingkatan menawarkan keindahan dan keunikan yang berbeda, serta tantangan dan kepuasan tersendiri.

Dari tingkatan pertama yang memiliki enam deretan air mancur setinggi dua meter, hingga tingkatan ketujuh yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 10 meter, air terjun ini menyuguhkan keajaiban alam yang tak terlupakan.

Meski indah, akses ke tingkatan yang lebih tinggi tidak mudah, mengingat kemiringan tebing bebatuannya mencapai 45 derajat.

Panggung ke tujuh bahkan dianggap angker karena pusaran air yang kuat.

Namun, keberanian untuk menjelajahi setiap tingkatan tetap ada, dan pengunjung yang berhasil menapakinya mungkin dapat mencatatkan namanya sebagai bagian dari sejarah Air Terjun Tujuh Panggung.

Meskipun jauh dari desa, air terjun ini tetap sering dikunjungi oleh wisatawan yang tertarik dengan keindahan alam yang masih alami.

Geografisnya yang terletak di wilayah perkebunan dan hutan Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi pencinta alam.

Air Terjun Tujuh Panggung memiliki daya tarik sendiri dengan tujuh tingkat keindahan yang berbeda, meski pengunjung hanya dapat menikmati dua tingkat saja secara aman.

Menurut Riki Abdiansyah, Ketua LPA Desa Sawah Kabupaten Empat Lawang, akses menuju air terjun ini relatif mudah, membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam berjalan kaki dari Desa Tanjung Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: