Tips Jitu Hidup Sehat, 5 Rekomendasi Olahraga Rumahan bisa membuat Tubuhmu Kuat!

Tips Jitu Hidup Sehat, 5 Rekomendasi Olahraga Rumahan bisa membuat Tubuhmu Kuat!

Tips hidup sehat, 5 Rekomendasi olahraga rumahan bisa membuat tubuhmu kuat.-@tangkapan Picture Rupa rupa.com-dokumen /Palpos.Id

KESEHATAN, PALPOS. ID -Berbicara tentang olahraga berikut ini 5 rekomendasi olahraga rumahan yang bisa kamu lakukan dirumah.

1. Naik dan Turun Tangga

Bagi kamu yang dirumahnya memiliki tangga kamu dapat memanfaatkan tangga rumah sebagai media untuk berolahraga dengan cara naik-Turun Tangga selama 10 menit atau sebanyak 100 kali.

Setelah beberapa saat melakukannya, kamu bisa menambah kecepatan naik-Turun Tangga rumah tersebut. Namun, ketika dirumahmu tidak terdapat tangga rumah kamu bisa menggantinya dengan kursi sebagai alat bantu. Gerakan yang dilakukan pada kegiatan ini dapat membantu melatih otot kaki.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Mata Kamu dengan Konsumsi Bunga Telang

BACA JUGA:Pola Makan Sehat Sangat Berpengaruh Bagi Kesehatan Kulit, Benarkah? Ini Jawabanya!

2. Kardio/ Lari Kecil

Kamu bisa memanfaatkan halaman rumahmu sebagai media kamu dalam berolahraga dengan cara berlari kecil disekitar halaman rumah selama 30 menit sebelum kamu memulai aktivitasmu di hari itu atau bisa juga kamu lakukan dirumah setalah kamh menyelesaikan tugas tugasmu di hari itu.

3. Gerakan Wall Shit

Nah gerakan olahraga rumahan ini sangat mudah untuk dilakukan dan kamu bisa memanfaatkan tembok atau dinding rumahmu sebagai alat bantu kamu dalam berolahraga.

BACA JUGA:Siapakah Sang Juru Kunci Kesehatan? Cuka Apel Punya Jawabannya ?

BACA JUGA:Apakah Anda Sudah Mendengar Tentang Buah Rambai? Temukan Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Buah Tropis Ini!

Caranya adalah dengan kamu hanya perlu berdiri tegak membelakangi tembok atau dinding dengan punggung menempel pada dinding  tersebut kemudian pastikan postur tubuhmu yang menempel pada dinding tersebut menyerupai seperti duduk di kursi. Setalh beberapa saat kamu dapat mengulangi gerakan tersebut sebanyak 15 - 30 kali.

4. Gerakan Duduk Berdiri

Jenis olahraga yang satu ini juga sangat mudah untuk kamu lakukan dirumah yaitu gerakan duduk-berdiri karena olahraga ataupun kegiatan ini hanya membutuhkan kursi sebagai alat bantunya.

Caranya adalah dengan kamu dapat duduk dikursi tersebut selama 3-5 detik lalu berdiri dan ulangi kembali gerakan tersebut selama kurang lebih 5 menit.

BACA JUGA:Apakah Anda Sudah Mendengar Tentang Buah Rambai? Temukan Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Buah Tropis Ini!

BACA JUGA:Srikaya: Kelezatan Tropis yang Menyembunyikan Manfaat Luar Biasa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Saat duduk pastikan tubuhmu tidak bersandar dan posisi tubuh harus tegak. Gerakan ini dapat membantu kamu dalam melatih pernapasan dan memperkuat otot kaki.

5. Push Up

Olahraga yang satu ini juga merupakan olahraga rumahan yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus pergi ke pusat kebugaran dll yaitu Push Up.

Cara melakukannya juga sangat mudah kamu hanya perlu memposisikan tubuhmu ke posisi tengkurap dan kedua tangan menyentuh permukaan lantai untuk menopang tubuh.

Kemudian, setelah itu posisi kaki tetap lurus dan turunkan badan sampai kebawah tanpa menyentuh permukaan lantai secara perlahan. Setelah itu, ulangi gerakan tersebut hingga 20-30 kali atau selama kurang lebih 5 - 7 Menit. Gerakan ini dapat melatih otot dada, lengan, bahu dan perut.

Nah, itulah dia 5 Rekomendasi olahraga rumahan yang bisa kamu lakukan dir rumah. Semoga bermanfaat**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: