Kolaborasi Strategis Telkomsel dan Kemenhub RI Ungkap Data Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru 2023/2024

Kolaborasi Strategis Telkomsel dan Kemenhub RI Ungkap Data Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru 2023/2024

Telkomsel dan Kemenhub RI Ungkap Data Pergerakan Masyarakat saat Libur Nataru 2023/2024--Corcom Telkomsel

BISNIS, PALPOS.ID– Dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang mobilitas masyarakat selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel dan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) menjalankan kolaborasi yang signifikan.

Melalui layanan insight berbasis survei digital tSurvey.id dan Mobility Insight Telkomsel, kedua lembaga ini merilis data terperinci mengenai pergerakan lalu lintas dan transportasi di seluruh Indonesia.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Alfian Manullang, menyampaikan antusiasme dalam kolaborasi ini.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan data solutions yang dapat memajukan budaya pengambilan keputusan berbasis data, sesuai semangat menuju data-driven nation.

BACA JUGA:Keajaiban Tangerang: 5 Fakta Unik yang Membuat Kota Ini Menarik Perhatian Dunia

BACA JUGA:Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband 14,08 Persen Selama Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kolaborasi dengan Kemenhub RI mencerminkan semangat Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk pengembangan dan penyempurnaan kebijakan di bidang mobilitas dan transportasi.

Robby Kurniawan, Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub RI, menambahkan, kolaborasi ini membuka peluang baru dalam memahami dinamika transportasi dan mobilitas masyarakat secara holistik.

"Insight data yang diperoleh akan menjadi kontribusi berharga bagi Kementerian Perhubungan dalam merancang strategi transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan,"katanya.

Selama periode 16 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, kolaborasi ini mencatatkan 126 juta perjalanan mobilisasi masyarakat ke luar dan di dalam provinsi.

BACA JUGA:Nataru 2023, Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Broadband Hingga 13 Persen, Siapkan 17.600 BTS 4G/LTE

BACA JUGA:NextDev Local Hero Roadshow Palembang: Telkomsel Dorong Pertumbuhan Startup Berkelanjutan

Data dari Kemenhub RI juga mencatat peningkatan signifikan, di mana jumlah penumpang moda angkutan umum meningkat sebesar 21% dibandingkan dengan libur Nataru tahun sebelumnya.

Selain itu, jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol keluar Jabodetabek meningkat sebesar 10,9%, sementara kendaraan yang masuk Jabodetabek mengalami kenaikan sebesar 11,11%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: