Nataru 2023, Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Broadband Hingga 13 Persen, Siapkan 17.600 BTS 4G/LTE

Nataru 2023, Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Broadband Hingga 13 Persen, Siapkan 17.600 BTS 4G/LTE

Nataru 2023, Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Broadband Hingga 13 Persen--

BISNIS, PALPOS.ID- Dalam menghadapi momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan semangat #SemarakSemangat, Telkomsel tetap berkomitmen memberikan kenyamanan komunikasi kepada pelanggannya di Area Sumatera.

Ini dilakukan melalui infrastruktur jaringan broadband terdepan dan terluas, serta penyediaan produk dan layanan digital bernilai tambah.

Wahyudi C Purnama, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, menyatakan, Telkomsel berkomitmen menyediakan pelayanan jaringan maksimal, terutama bagi pelanggan yang merayakan Natal dan Tahun Baru di wilayah operasional Sumatera. 

Persiapan telah dilakukan, termasuk optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan agar pelanggan dapat menikmati pengalaman terbaik dengan layanan broadband, baik itu mobile (Prabayar dan Pascabayar Halo) maupun Fix Broadband seperti Indihome."

BACA JUGA:Sebut Cabai Sebabkan Inflasi di Sumsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Minta Kebiasaan Ini Dihapus

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Telkomsel memproyeksikan lonjakan trafik broadband hingga 13% di wilayah operasional Area Sumatera dibandingkan hari biasa.

Lonjakan terbesar diperkirakan terjadi di wilayah Pematang Siantar/Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Samosir, dengan peningkatan mencapai 36%.

Telkomsel telah menyiapkan lebih dari 17.600 BTS 4G/LTE dan 17.500 BTS 2G di Area Sumatera, serta menambah 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk mendukung jaringan komunikasi dan broadband berkualitas selama momen Natal dan Tahun Baru.

Saat ini, jaringan Telkomsel telah mencakup seluruh kabupaten dan kecamatan di Sumatera.

BACA JUGA:Peringati Hari Bela Negara, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara

Mulya Budiman, Vice President Consumer Business Area Sumatera Telkomsel, menambahkan, dalam memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel meningkatkan distribusi dan ketersediaan produk di outlet dan channel distribusi lainnya.

Termasuk posko siaga di beberapa titik POI (Point of Interest). Kami ingin memberikan pelayanan terbaik dengan semangat #SemarakSemangat dan terus mendukung persatuan bhinneka tunggal ika demi kemajuan bangsa."

Layanan Telkomsel Selama Momen Natal dan Tahun Baru di Area Sumatera

Terdapat 125 POI (Point of Interest) di Area Sumatera selama momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, seperti pusat perbelanjaan, tempat ibadah, dan tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: