Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang

Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang

Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang. f Humas Pusri --

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pusri Amankan Stok Pupuk Bersubsidi

Selain itu juga sebagai salah satu bentuk peran aktif Pusri dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan, terutama terkait distribusi dan penyaluran pupuk.

Pusri kata Daconi, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyalurkan pupuk urea dan NPK bersubsidi di beberapa wilayah yang sudah ditetapkan pemerintah. 

“Alhamdulillah untuk tahun 2023 lalu, penyerapan pupuk bersubsidi di Pemalang mencapai 82%, hal ini dikarenakan pengaruh cuaca ekstrim yang menyebabkan mundurnya musim tanam. Namun guna mengoptimalkan penyerapan pupuk pada awal musim tanam ini, kami memastikan distribusi pupuk berjalan lacar, menjaga ketersediaan stok dan memberikan kemudahan bagi petani melalui Program Gebyar Diskon Pupuk,"  jelas Daconi.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pusri Amankan Stok Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA:Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

Ditambahkannya, selain memastikan ketersediaan pupuk sesuai alokasi yang telah ditetapkan pemerintah terang guna mengantisipasi tingginya kebutuhan pada musim tanam ini, Pusri juga menyediakan pupuk non subsidi dan produk inovasi seperti NPK Singkong, NPK Kopi dan produk unggul lainnya. ***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: