Langkah Georgia Terhenti di 16 Besar India Open 2024 : Takluk dari Wakil Singapura Yeo Jia Min !

Langkah Georgia Terhenti di 16 Besar India Open 2024 : Takluk dari Wakil Singapura Yeo Jia Min !

Georgia Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal India Open 2024 setelah dikalahkan wakil Singapura Jeo Ji Min di babak 16 besar, Kamis, 18 Januari 2024-Foto : PBSI-

BACA JUGA:Rekap Hasil Malaysia Open 2024: Gregoria Menang Dramatis, 6 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Gregoria mengakui bahwa pada saat tersebut, kekurangan keyakinan dalam permainannya membuatnya ragu-ragu dan kurang yakin dalam menghadapi lawan.

"Saat saya sudah game point di gim pertama. Ada pukulan saya yang keluar padahal pengembalian lawan sudah tanggung, dari situ saya jadi bermain kurang yakin. Beberapa kali ada kesempatan untuk mematikan lawan malah goyah dan ragu-ragu," ungkap Gregoria.

Di gim kedua, Gregoria memberikan perlawanan yang lebih efektif, tetapi Yeo Jia Min berhasil mengembangkan permainannya setelah turun minum, unggul dengan skor 18-12.

BACA JUGA:JADI SOROTAN! Chico Batal Bertarung di Malaysia Open 2024, Begini Kata Sang Pelatih

BACA JUGA:Hasil Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Melangkah Mulus, Leo/Daniel Takluk di Tangan Denmark

Dan akhirnya memastikan tempatnya di perempat final India Open.

“Di gim kedua, harus diakui dia bermain lebih baik, Saya sempat unggul tapi dia bisa terus mengembangkan permainan dan rasa percaya dirinya. Sementara saya tidak bisa lepas dalam tekanan,” tambah Gregoria.

Meskipun mengalami kegagalan, Gregoria tetap mengakui keunggulan Yeo Jia Min sebagai pemain yang cepat dan memiliki variasi pukulan yang baik.

Gregoria juga mencatat bahwa Yeo Jia Min terlihat lebih sabar dan tidak terburu-buru dalam dua turnamen terakhir.

Dalam pernyataannya, Gregoria menyatakan tekadnya untuk memperbaiki performanya agar dapat tampil lebih baik dan konsisten di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Banyak sekali pekerjaan rumah yang saya harus perbaiki. Saya harus bisa lebih konsisten di setiap turnamen yang saya ikuti dan hari ini saya merasa tidak di level permainan saya,” tutur Gregoria.

Sementara itu, meskipun Gregoria mengalami kekalahan, masih terdapat lima wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 India Open.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran), serta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) akan bertanding di babak kedua hari ini, menjaga harapan Indonesia di turnamen ini. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: