Jam Besuk Pasien di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Ditiadakan

Jam Besuk Pasien di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Ditiadakan

Inilah ruangan RRI Anak di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pasien di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Ibnu Sutowo Baturaja membeludak. Terutama pasien anak-anak. Sehingga, bed pasien Ruang Rawat Inap (RRI) Anak dan Kebidanan penuh.

Melihat kondisi tersebut, pihak RSUD Ibnu Sutowo untuk sementara waktu meniadakan jam besuk terhadap pasien di ruangan RRI Anak dan Kebidanan.

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dr Rynna Dyana mengatakan, kebijakan tersebut terpaksa dilakukan lantaran untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pasien.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Poros di Lubuk Raja Akan Dilakukan Tahun Ini

BACA JUGA:Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024

“Pasien di RRI anak dan kebidanan pasiennya full.  Kami berlakukan ini sifatnya untuk sementara. Sebab, kalau terlalu ramai ada keluarga pasien menjenguk, membuat pasien tidak nyaman. Apalagi, pasiennya di ruangan tersebut anak-anak,” ungkap dr Rynna Dyana, Kamis 18 Januari 2024.

Selain itu, lanjut dr Rynna, anak-anak rentan terjadi penularan. Sehingga, perlu adanya pembatasan untuk keluarga yang membesuk.d“Kita tidak tahu, orang-orang yang membesuk kondisinya seperti apa. Makanya, kami lakukan antisipasi. Selain itu, dua ruangan ini juga paling sering kami lakukan pembersihan,” imbuhnya.

Melonjaknya pasien, lanjut dr Rynna dikarenakan banyaknya pasien yang menderita Demam berdarah dengue (DBD). “Pasien DBD meningkat,” ungkap dr Rynna.

BACA JUGA:Dana Pembangunan di OKU Banyak Tersedot Untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Pemkab OKU Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Alam

Dengan melonjaknya pasien di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, maka sambung dr Rynna, pihaknya telah melakukan alternatif dengan memakai ruangan gedung lantai 5 yang sebelumnya belum terpakai.

“Saat ini, kami sedang dalam penyusunan ruangan agar bisa segera bisa dipakai. Sebab, ada beberapa hal yang perlu disiapkan demi kenyamanan pasien,” urai dr Rynna.

Diharapkan, dengan beroperasinya ruangan di gedung lantai 5 RSUD, bisa mengatasi permasalahan membeludaknya pasien yang datang.

“Mudah-mudahan, segera mungkin bisa beroperasi untuk gedung lantai 5. Ini terus kami kebut persiapannya. Sehingga, nantinya bisa mengatasi meningkatnya pasien yang masuk,” pungkas dr Rynna.  (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: