Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024

Polres OKU Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni saat memantau gudang logistik Pemilu 2024. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) meningkatkan pengamanan gudang logistik pemilu 2024 guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, Rabu 17 Januari 2024 mengatakan, pihaknya menyiagakan personel pengamanan di gudang logistik untuk memastikan keamanan menjelang pemilu 2024.

"Kami menyiagakan personel yang siaga 1x24 di gudang logistik hingga pemilu berlangsung nanti," katanya.

BACA JUGA:Polres OKU Sita Ribuan Knalpot Brong

BACA JUGA:Antisipasi Balap Liar, Polres OKU Lakukan Patroli Gabungan

Menurut dia, pengamanan gudang logistik ini merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan jajaran Polri dalam tahapan pemilu 2024.

"Hal itu perlu dilakukan untuk memastikan logistik pemilu tidak terkena potensi gangguan ataupun tindakan kriminalitas lainnya," ujarnya. 

Dia mengatakan personel yang disiagakan juga ditekankan untuk mengantisipasi logistik dari kemungkinan kerusakan akibat air hujan dan kebakaran.

"Termasuk meningkatkan kewaspadaan dengan membatasi akses keluar masuk pada gudang logistik dan mengharuskan setiap tamu melapor pada petugas yang berjaga," ujarnya.

BACA JUGA:Polres OKU Siapkan Sarpras Pendukung Pengamanan Pemilu 2024

BACA JUGA:Polres OKU Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

Dia juga menegaskan pengawasan setiap tamu yang datang dengan memanfaatkan kamera CCTV yang terpasang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dia menjelaskan pola pengamanan dalam pendistribusian surat suara, pengamanan TPS serta pengawalan pengembalian kotak suara dari tingkat PPK ke KPU akan dilakukan setelah pleno tingkat kecamatan.

"Saya juga minta pihak KPU OKU untuk terus berkoordinasi dengan Polres OKU, jika ada permasalahan terkait perkembangan pendistribusian logistik pemilu 2024," ujar dia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: