Heboh Informasi Jalan di Desa Semangus Putus, Kapolsek Muara Lakitan Beberkan Faktanya

Heboh Informasi Jalan di Desa Semangus Putus, Kapolsek Muara Lakitan Beberkan Faktanya

Anggota Polsek Muara Kelinggi memberikan inforamsi situasi terkini kondisi jalan di Muara Lakitan - Info jalan putus yang disebutkan terjadi di Desa Semangus.-Foto : Maryati-

MUSI RAWAS, PALPOS.ID- viral vidio yang membagikan informasi tentang akses jalan raya di Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakaitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terputus karena banjir. Akibatnya akses penghubung antar Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Banyuasin (Muba) tertutup.

Vidio itu sepertinya dibagikan melalui akun IG INFOMUBA, namun dalam vidio tersebut tidak menyebukan lokasi jalan putus tersebut dan keterangan apapun terkait isi vidio. 

Vidio kemudian kembali disebarkan dengan keterangan lokasi jalan putus tersebut ada di Desa Semangus Kecamatan Muara Lakitan. 

"Info buat yg mau bepergian ke bubuk linggau hindari jalan sekayu lubuk linggau dikarenakan jalan tersebut putus tetaptnya di desa semangus", pesan tertulis di bawah vidio tersebut.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi ! Sejumlah Daerah Terancam Banjir, Ini Yang Dilakukan BPBD

BACA JUGA:UMK 2024 Musi Rawas, Lebih Tinggi dari UMP Sumsel

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut palpos mencoba menghubungi Kapolsek Muara Lakitan AKP M Abdul Karim.

Dari keterangan Kapolsek diketahui bahwa kondisi di Jalan Muara Lakitan tidak ada yang putus termasuk jalan di Desa Semangus.

"Kalau lokasi dalam vidio itu saya tidak tahu persis dimana tetapi yang pasti itu bukan di Semangus," tegasnya.

Dikatakan Karim, akses jalan penghubung Mura-Muba memang kemarin ditutup, tetapi masalahnya itu ada di Sangga Desa bukan di wilayah Muara Lakitan. 

BACA JUGA:Tidak Disiplin Dalam Tugas Seorang Bintara Dipecat Dari Kesatuannya

BACA JUGA: Kebijakan Penghentian Operasional RS Dr. Sobirin di Lubuklinggau Menuai Kontroversi

Dijelaskan Karim akses jalan di Muara Lakitan sudah kering, hanya saja sore ini ada beberapa titik terjadi genangan kecil namun tidak sampai menganggu kendaraan yang melintas.

"Jadi akses jalan Muba-Mura ditutup ya, pengendara dihimbau memilih jalur dari lahat atau alternatif lain yang tidak tergenang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: