Kontrak Multiyear Preservasi Jalan Lingkar BerakhirSeptember 2024, PPK 3.3 BBPJS V: Kita Harus Berlari Kencang

Kontrak Multiyear Preservasi Jalan Lingkar BerakhirSeptember 2024, PPK 3.3 BBPJS V: Kita Harus Berlari Kencang

Kontrak Multiyear Preservasi Jalan Lingkar Berakhir September 2024, PPK 3.3 BBPJS V: Kita Harus Berlari Kencang-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V Sumatera Selatan (Sumsel),  mengatakan bahwa kontrak proyek multiyears preservasi (pemeliharaan) ruas jalan lingkar akan berakhir September 2024 ini.

Oleh karena itu kata Surya Perdana, pihaknya akan “berlari kencang” agar pengerjaan proyek yang total anggarannya mencapai Rp212 miliar itu dapat diselesaikan tepat waktu.

“Progres preservasi Jalan Lingkar Prabumulih di minggu ini berprogres 26,7 persen. Jadi untuk 2024 sendiri kita harus berlari kencang soalnya sampai akhir tahun harus selesai," ujar Surya Perdana, ketika diwawancarai, di Jalan Lingkar Prabumulih, Kamis, 25 Januari 2024.

Dikatakan Surya Perdana, untuk pengerasan beton semen menyisakan sekitar 11 kilometer sampai ujung tugu nanas.

BACA JUGA:Berikan Pendampingan Psikologis Kepada Siswi Korban Pencabulan, DPPKBPPA Prabumulih Datangkan Psikolog

BACA JUGA:Tim Buser Polres Prabumulih Kejar Oknum Guru Pelaku Pelecehan

“Itu harus kita kejar, karena akhir tahun ini adalah akhir tahun anggaran multiyearnya sampai akhir tahun anggaran 2024. Untuk percepat itu, kita datangkan lagi batching plant jadi kita ada 2 batching plant dan 2 alat penghampar juga jadi supaya semunya bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Ditanya mengenai kendala dalam pengerjaan proyek tersebut, Surya menuturkan untuk saat ini yang menjadi kendala di lapangan yakni factor cuaca yang mana saat ini memasuki musim penghujan.

“Kalau kendala, terutama yang belum dilantai kerja itu tentunya hujan juga karena kan kita kerja tanah itu kalau airnya banyak kita harus keringkan dulu baru kita hampar untuk drainase. Kalau kendala sekarang hujan, tapi tidak setiap hari hujan,” imbuhnya seraya mengatakan untuk kendala non teknis tidak terlalu banyak.

“Dulu ada lahan yang simpang bakaran, akhirnya kit acari solusinya bahunya agak mengalah geser tapi badan jalan tetap,” ucapnya.

BACA JUGA:Terkait Persoalan Pelecehan Siswa, Pj Wako Prabumulih: Kita Harus Bertindak Tegas

BACA JUGA:Terima Audiensi Mc Donald’s, Pj Wako Prabumulih Sarankan Rangkul Wartawan

Lebih lanjut Surya Perdana menuturkan, bahwa saat ini pihaknya tengah mengajukan untuk penuntasan efektif dan juga penambahan waktu sampai Desember 2024.

“Karena kita nambah pancang di sebelah kiri, inikan sebelah kiri kita perbaiki dengan kontrak yang sekarang (sampai September, red) tidak semua tuntas. Kita usulkan untuk penuntasan dengan konsekuensi menambah waktu,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: