Warga OKU Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

Warga OKU Diminta Tak Buang Sampah Sembarangan

Sekretaris DLH OKU, Brigman. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU, Brigman mengimbau kepada seluruh warga di daerah itu agar tidak membuang sampah disembarangan tempat. Apalagi saat ini DLH OKU telah menempatkan container sampah di sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat masyarakat membuang sampah sembarangan.

"Total ada tiga container sampah yang kita pasang. Yakni di Jalan Lintas Sumatera persisnya di dekat Bengkel Enggano, samping RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan di Kecamatan Lubuk Batang," ungkap Brigman, Senin 29 Januari 2024.

Dia berharap, keberadaan container sampah itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan menghilangkan kebiasaan buruk mereka membuang sampah di tiga kawasan tersebut.

BACA JUGA:Polres OKU Minta Warga Waspada Penipuan Aplikasi PPS Pemilu 2024

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Lowongan Untuk Direktur PDAM Tirta Raja

Dijelaskannya, tiga unit contaner sampah itu sendiri merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Baturaja (Tbk). 

“Alhamdulilah beberapa waktu lalu kita mendapat bantuan berupa 3 unit Container sampah dan 15 kotak sampah gandeng dari PT Semen Baturaja sehingga kita bisa menempatkannya di Jalan Lintas Sumatera yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah masyarakat,” ujarnya.

Brigman berharap kepada BUMN maupun BUMD di Kabupaten OKU agar dapat turut berpartisipasi dalam mengentaskan permasalahan sampah di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Kita berharap apa yang telah dilakukan oleh PT Semen Baturaja dapat ditiru oleh perusahaan BUMN maupun BUMD di OKU untuk menyalurkan CSR nya demi menyelesaikan permasalahan sampah ini,” tandasnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: