Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk

Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk

Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk. F Humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Guna melihat kesiapan stok pupuk dalam memasuki musim tanam, Direktur Utama Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Daconi Khotob turun langsung meninjau ketersediaan pupuk di Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten, Banyuasin.

Peninjauan dilakukan, Rabu, 1 Februari 2024. “Setelah melihat langsung kondisi di lapangan dapat kami pastikan bahwa stok pupuk bersubsidi maupun non subsidi tersedia sesuai ketentuan,” ungkap Daconi.

Stok pupuk bersubsidi yang pihaknya sediakan lanjut Daconi, melebihi ketentuan minimum yang diatur oleh pemerintah, sehingga dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani hingga tiga pekan kedepan.

BACA JUGA:Dirut Pusri Pastikan Fasilitas Kesehatan Karyawan Memadai

BACA JUGA:Pusri Borong 11 Kategori pada Indonesia Green Awards 2024

Daconi menambahkan, untuk stok pupuk urea bersubsidi di Kabupaten Banyuasin yaitu 10,8 ton dan Provinsi Sumatera Selatan secara keseluruhan yaitu 3.495,12 ton, dari alokasi yang ditetapkan pemerintah untuk Provinsi Sumatera Selatan yaitu 10.861 ton.

Sementara realisasi penyaluran pupuk urea bersubsidi sampai dengan 01 Februari 2024 untuk Kabupaten Banyuasin teragnya, sebanyak 28 ton dan secara keseluruhan Provinsi Sumatera Selatan yaitu 6.492 ton.

Selain itu kata Daconi, Pusri menyediakan pupuk non subsidi lainnya seperti NPK Kopi, NPK Singkong dan produk inovasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan petani.

BACA JUGA:Dukung Swasembada Pangan, Pusri Gelar Bimtek di Pemalang

BACA JUGA:Audensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

Selanjutnya guna mendukung Pemerintah terhadap Permentan tersebut, Pusri senantiasa memastikan data penyaluran pupuk subsidi akurat dan tepat sasaran pada penerima yang sudah terdaftar di sistem e-alokasi maupun sistem informasi manajemen penyuluh pertanian.

Selain meninjau ketersediaan stok, Daconi juga turun langsung melihat kondisi tanaman padi pada saat musim tanam serta menyapa petani, untuk mendengarkan keluh kesah petani di lapangan.

Dikatakan Daconi, dalam penyaluran pupuk, Pusri secara aktif berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya untuk terus mengoptimalkan sistem distribusi pupuk subsidi, memastikan ketersediaan pupuk yang baik  dan meminimalkan gangguan distribusi yang terjadi selama musim tanam.

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Aman dan Distribusi Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: