Finalis Puteri Indonesia 2024 Ananda Papat Oktariza Berikan Motivasi dan Pelatihan Hair Do kepada WBP di Lapas

Finalis Puteri Indonesia 2024 Ananda Papat Oktariza Berikan Motivasi dan Pelatihan Hair Do kepada WBP di Lapas

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Ananda Papat Oktariza, Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumatera Selatan, menyemarakkan suasana di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel pada Rabu (7/2) dengan kehadirannya yang istimewa.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam memberikan motivasi dan pengembangan diri bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah mengikuti Pembinaan Kemandirian "Hair Do Class".

Dalam kunjungannya, Ananda tidak hanya sekadar menyaksikan kehidupan perempuan di balik jeruji, tetapi juga memberikan inspirasi kepada para WBP untuk lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Workshop Reformasi Birokrasi

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Persiapan penjaringan Calon Paralegal Justice Award

Usianya yang masih muda, 24 tahun, memberikan kesan yang kuat bahwa setiap perempuan memiliki potensi untuk berkembang dan mandiri dalam kehidupannya.

Hair Do Class yang diadakan merupakan peluang bagi WBP untuk belajar teknik tata rias rambut terkini yang sedang digandrungi oleh masyarakat luas.

Ananda, bersama dengan timnya yang terdiri dari Nikocourlank Agency, Donni Perdana Manajemen, dan Tim Hair Do Puteri Indonesia Sumsel, dengan antusias memberikan pelatihan dan berbagi pengetahuan kepada peserta.

BACA JUGA:Bentuk Desa Binaan Imigrasi, Kemenkumham Sumsel Libatkan Maysrakat dalam Pengawasan Keimigrasian

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ajak Notaris Cegah Tindak Pidana Pencucian Uang

Antusiasme yang ditunjukkan oleh warga binaan Lapas Perempuan Palembang sangatlah luar biasa.

Mereka tidak hanya mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, tetapi juga berusaha untuk mempraktekkan apa yang mereka pelajari.

Tak hanya WBP, bahkan beberapa pegawai Lapas pun turut tertarik untuk mendengarkan materi mengenai Teknik Hair Do dan mencoba prakteknya.

BACA JUGA: Koordinasi Ditjen HAM, Upaya Kemenkumham Sumsel Lakukan Percepatan Kinerja Bidang HAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: