Finalis Puteri Indonesia 2024 Ananda Papat Oktariza Berikan Motivasi dan Pelatihan Hair Do kepada WBP di Lapas

Finalis Puteri Indonesia 2024 Ananda Papat Oktariza Berikan Motivasi dan Pelatihan Hair Do kepada WBP di Lapas

--

BACA JUGA: Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Rutan Prabumulih

Ananda, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk hadir di tengah-tengah saudari-saudari WBP Lapas Perempuan Palembang.

Dia berharap kunjungannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta pelatihan dan menjadi bekal penting bagi mereka ketika kelak kembali ke masyarakat.

"Perempuan itu harus mandiri, agar tidak bergantung pada orang lain. Semoga apa yang kita pelajari ini bisa menjadi bekal kemampuan untuk ibu-ibu semua ketika keluar dari sini nantinya," pesan Ananda kepada para peserta dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bekali Pegawai Lapas/ Rutan Bela Diri Kempo

BACA JUGA: Lingkungan Kekayaan Intelektual, Kemenkumham Sumsel Bakal Luncurkan

Selain memberikan pelatihan Teknik Hair Do, Ananda dan timnya juga berkesempatan untuk melihat berbagai kegiatan pembinaan kemandirian lainnya yang diikuti oleh warga binaan.

Mereka berpartisipasi dalam pembuatan keset kaki, nail art, merajut, dan kegiatan lain yang mendukung pengembangan keterampilan dan kemandirian para WBP.

Ananda dan timnya juga tak lupa untuk melihat hasil karya yang telah diproduksi oleh WBP Lapas Perempuan Palembang dan dipajang di lokasi.

BACA JUGA: Optimalkan Stargegi, Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Analisa Dokumen Data Dukung Satker Usulan WBBM 2024

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel : Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas Kayuagung Jadi Tujuamn Wisata Edukatif

Hasil karya-karya ini tidak hanya memiliki nilai estetika, tetapi juga memiliki nilai jual yang dapat memberikan tambahan penghasilan bagi para pembuatnya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati, mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh Ananda dan timnya.

Dia menekankan pentingnya kunjungan seperti ini dalam memberikan inspirasi dan semangat kepada para WBP untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

BACA JUGA: kanwil Kemenkumham Sumsel Bina 5 Kabupaten Raih Peduli HAM

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tindaklanjuti Aduan Pelanggaran HAM di Kabupaten OKI

"Semoga ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan. Ini juga sebagai penyemangat bagi mereka karena bisa berjumpa langsung dengan Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumsel. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," ucap Ike Rahmawati dengan tulus.

Kunjungan Ananda Papat Oktariza dan timnya menjadi bukti nyata bahwa setiap individu, tak terkecuali para WBP, memiliki potensi untuk berkembang dan mandiri dalam kehidupannya.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan akan semakin banyak lagi kesempatan bagi mereka untuk belajar, mengembangkan keterampilan, dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: