Kantor Pos Baturaja Siapkan 26 Truk Pengangkut Logistik Pemilu 2024

Kantor Pos Baturaja Siapkan 26 Truk Pengangkut Logistik Pemilu 2024

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni meninjau gudang logistik Pemilu 2024.--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan sebanyak 26 unit angkutan truk untuk mengangkut logistik Pemilu 2024 ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah itu.

Kepala Kantor Pos Baturaja, Reza Pratama, saat dikonfirmasi Minggu 11 Februari 2024 mengatakan bahwa untuk mendistribusikan logistik pihaknya menyiapkan sebanyak 26 unit truk agar proses pendistribusian lebih maksimal.

Armada angkutan ini sudah melalui pemeriksaan kelayakan guna memastikan tidak terjadi kerusakan pada mesin saat proses pendistribusiannya nanti.

Dia menjelaskan, setiap unit angkutan truk untuk memuat sebanyak 120 buah kotak suara guna dibawa ke TPS.

Saat pendistribusian nanti, kata dia, pihaknya akan menempatkan 10 orang petugas di gudang logistik KPU OKU untuk melakukan loading muatan logistik pemilu ke truk yang telah disediakan.

BACA JUGA:Kuota Pupuk Bersubsidi di OKU Sebanyak 3.066 Ton Urea

BACA JUGA:Petani Banyak Gagal Panen, Harga Cabai di OKU Meroket

"Kami sudah melakukan pemetaan seluruh kecamatan dan akan memprioritaskan pendistribusian ke TPS terjauh," katanya.

Sementara, Ketua KPU OKU, Ade Satria melalui stafnya, Suyatno mengatakan bahwa sesuai jadwal logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan pada 11 Februari 2024 ke seluruh TPS di wilayah itu.

Adapun logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan antara lain 6.125 buah kotak suara, 4.900 bilik suara ditambah perlengkapan lainnya seperti kantong plastik besar yang berisi alat kelengkapan TPS, tanda pengenal dan lainnya.

"Untuk TPS terjauh seperti di Kecamatan Ulu Ogan pendistribusian nanti menggunakan kendaraan roda dua," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: