Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Kalapas Siap Pengamanan Ekstra Hadapi Pemilu di Lapas

 Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Kalapas Siap Pengamanan Ekstra Hadapi Pemilu di Lapas

--

Langkah-langkah pengamanan dan pengawasan yang ditekankan oleh Ilham Djaya ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan jalannya pemilu yang demokratis dan bebas dari gangguan keamanan di semua lapisan masyarakat, termasuk di lapas dan rutan.

Hal ini juga mencerminkan komitmen Kemenkumham untuk menjaga hak-hak asasi manusia dan memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ajak Notaris Cegah Tindak Pidana Pencucian Uang

BACA JUGA:Keanekaragaman Hayati dalam Lahan Pertanian: Membangun Ekosistem yang Tangguh

Pemerintah daerah Sumatera Selatan juga turut berperan aktif dalam mendukung upaya pengamanan pemilu ini dengan menyediakan fasilitas dan dukungan logistik yang diperlukan di lapas dan rutan.

Selain itu, pihak kepolisian dan aparat keamanan lainnya juga terlibat dalam upaya pencegahan gangguan keamanan menjelang dan selama hari pencoblosan.

Menjaga keamanan dan ketertiban di lapas dan rutan menjadi prioritas utama dalam konteks pemilu ini, mengingat potensi kerawanan yang dapat muncul dalam situasi yang penuh tekanan seperti pemilu.

BACA JUGA: Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Rutan Prabumulih

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bekali Pegawai Lapas/ Rutan Bela Diri Kempo

Oleh karena itu, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian, dan lembaga pemasyarakatan menjadi kunci dalam memastikan bahwa pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil.

Serta memberikan kesempatan bagi semua warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa hambatan dan tekanan eksternal yang tidak pantas. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: