Mengkonsumsi Cokelat Bisa Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres, Ini Penjelasannya..

Mengkonsumsi Cokelat Bisa Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres, Ini Penjelasannya..

Mengkonsumsi Cokelat Bisa Meningkatkan Mood dan Mengurangi Stres, Ini Penjelasannya..-foto: akun instagram @pudingmanisresep-

KESEHATAN, PALPOS.ID - Cokelat, yang merupakan sebutan untuk makanan atau minuman hasil olahan biji kakao (Theobroma cacao), telah lama menjadi salah satu makanan yang paling dinikmati di seluruh dunia. 

Namun, selain kenikmatannya yang luar biasa, cokelat juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh

Ini tidak hanya sekadar klaim populer, tetapi didukung oleh penelitian ilmiah yang menunjukkan kandungan nutrisi cokelat yang kaya akan antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, dan katekin. 

Berikut adalah sejumlah manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi cokelat:

BACA JUGA:Hallo Mangga Mania! Mari Memahami Kandungan Gizi dan Dampaknya pada Kesehatan, Ayo Simak!

BACA JUGA:Bisa Menyebabkan Infeksi dan Iritasi, Ini Bahaya Memencet Jerawat, Yuk Cek Faktanya..

1. Meningkatkan Energi

Cokelat mengandung senyawa seperti teobromin dan kafein yang dapat memberikan dorongan energi yang lebih baik, membuat Anda merasa lebih bersemangat dan siap menghadapi hari.

2. Mengendalikan Nafsu Makan

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi cokelat hitam dalam jumlah moderat dapat membantu mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan, sehingga membantu dalam pengelolaan berat badan.

BACA JUGA:Anda Penggemar Berat Teh? Hati-Hati Ternyata Minum Teh Ada Efek Sampingnya

BACA JUGA:Buah Nanas Ternyata Dapat Mengobati Panu Secara Alami

3. Memperbaiki Mood

Cokelat terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan produksi serotonin, neurotransmitter yang berperan dalam regulasi suasana hati dan emosi. Konsumsi cokelat dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: