Tembus 4 Kursi, Ketua DPD PKS Prabumulih Ajak Kader dan Simpatisan Kawal Rekapitulasi di PPK

Tembus 4 Kursi, Ketua DPD PKS Prabumulih Ajak Kader dan Simpatisan Kawal Rekapitulasi di PPK

Tembus 4 Kursi, Ketua DPD PKS Prabumulih Ajak Kader dan Simpatisan Kawal Rekapitulasi di PPK--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah menjadi saksi bagi lonjakan yang luar biasa dalam perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota PRABUMULIH

Menurut data yang diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Prabumulih, Ben Heri SSi, perolehan suara PKS pada pemilu kali ini telah melampaui angka yang diperoleh pada pemilu sebelumnya, yakni tahun 2019. 

Tak hanya itu, lonjakan ini juga membawa perubahan signifikan dalam komposisi kursi PKS di DPRD Kota Prabumulih

yang naik dari 2 kursi menjadi 4 kursi. Ben Heri SSi menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi C salinan dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Prabumulih, partai yang dipimpinnya berhasil memperoleh 4 kursi dalam pemilu 2024

BACA JUGA:Minggu, KPU Kota Prabumulih Bakal Laksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dari KPPS

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Jumlah Janda di kota Prabumulih Bertambah 456 Orang

"Partai Keadilan Sejahtera dipastikan dapat 4 kursi dari pemilu 2024. Hal ini diambil berdasarkan rekapitulasi salinan C dari semua TPS di Kota Prabumulih (C salinan lengkap 100 persen)," ungkap Ben Heri melalui pesan WhatsApp.

Perincian perolehan kursi tersebut menunjukkan bahwa dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yang meliputi Kecamatan Prabumulih Timur, PKS berhasil meraih 1 kursi. 

Sementara itu, Dapil 2, yang mencakup Prabumulih Selatan, Barat, dan Rambang Kapak Tengah, memberikan 2 kursi kepada PKS. Sedangkan, Dapil 3, yang terdiri dari Prabumulih Utara dan Cambai, memberikan 1 kursi kepada PKS.

"Dapil 1 diisi oleh Ben Heri SSi, Dapil 2 oleh Hj Nurlisna dan Muhammad Faris, sedangkan Dapil 3 diwakili oleh H Mat Amin," jelasnya.

BACA JUGA:Panen Jagung Batik, Pj Wako Prabumulih: Jika Diseriusi Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga

BACA JUGA:Horee! KPU Kota Prabumulih Gelontorkan Honor KPPS dan Linmas Rp6,1 Miliar

Tak hanya itu, Ben Heri juga mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera untuk mengawal proses rekapitulasi mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih. 

"Mari kita sama-sama mengawal proses rekapitulasi di PPK maupun KPU kota nantinya, agar kursi PKS tetap aman," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: