Panen Jagung Batik, Pj Wako Prabumulih: Jika Diseriusi Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Panen Jagung Batik, Pj Wako Prabumulih: Jika Diseriusi Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga

Panen Jagung Batik, Pj Wako Prabumulih: Jika Diseriusi Dapat Meningkatkan Ekonomi Keluarga--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, hari ini melaksanakan panen raya jagung batik dan bawang merah, 

Hasil tanaman Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning, mitra binaan CSR Pertamina EP Prabumulih Field

Acara ini berlangsung di Jalan Simpati, kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, memberikan apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning Kelurahan Patih Galung atas upaya mereka dalam memanfaatkan lahan dan pekarangan yang ada untuk menanam berbagai tanaman pangan seperti jagung batik dan bawang merah.

BACA JUGA:Horee! KPU Kota Prabumulih Gelontorkan Honor KPPS dan Linmas Rp6,1 Miliar

BACA JUGA:Raih Perolehan Suara Perseorangan Tertinggi, Deni Victoria: Kepada Masyarakat Saya Ucapkan Terima Kasih

"Kami sangat mengapresiasi KWT Kemuning yang terus aktif dengan berbagai kegiatannya termasuk budidaya jagung batik dan bawang merah," ungkap Elman. 

Menurutnya, budidaya jagung dan bawang merah yang dilakukan KWT Kemuning dapat mendukung ketahanan pangan serta menekan laju inflasi di Kota Prabumulih.

"Setidaknya budidaya jagung dan bawang ini dapat memenuhi kebutuhan anggota KWT dan lingkungan sekitar, bahkan jika diseriusi dapat meningkatkan ekonomi keluarga," tambah Elman. 

Dia juga menegaskan bahwa ke depannya, budidaya jagung dan tanaman pangan lainnya akan lebih dikembangkan, khususnya untuk KWT-KWT yang ada di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Usai Nyoblos, Pj Wako Prabumulih Berharap Pemilu Berjalan Tertib, Aman, dan Lancar

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Bakar 2.481 Lembar Surat Suara Pemilu 2024

Elman juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina EP Prabumulih Field yang telah menggelontorkan dana CSR untuk melakukan pembinaan terhadap KWT Kemuning. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PEP Prabumulih Field, dan kami berharap ke depan program bantuan seperti ini dapat lebih ditingkatkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: