Tahun 2024 Palembang Siapkan 125 Even Wisata, Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

Tahun 2024 Palembang Siapkan 125 Even Wisata, Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Sulaiman Amin memberikan keterangan pers terkait kalender even wisata tahun 2024.-erika/palpos.id-

"Peningkatan tersebut mencapai lebih dari 30 persen atau senilai Rp. 344.018.249.523.

Keberhasilan ini tentunya merupakan hasil kerja keras semua pihak, terutama Pentahelix Pariwisata, yang melibatkan unsur Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintahan, dan Media dalam membangun pariwisata Kota Palembang," paparnya.

BACA JUGA:Sungai Musi Pasang Naik Hingga 4 Meter, 30 Kelurahan di Palembang Terendam Banjir

BACA JUGA:Usai Nyoblos Pemilu 2024 Bisa Dapat Minum Jus Gratis di Cafe Basengla, Ini Syaratnya..

Sulaiman juga menyebutkan bahwa pada 27 Januari lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia meluncurkan 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024, yang dua diantaranya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan.

Yaitu Festival Sriwijaya dan Festival Perahu Bidar Tradisional. Ini pertama kalinya masuk dalam kalender event nasional dan akan diselenggarakan di Kota Palembang.

"Dalam peluncuran Calendar of Charming Events Palembang 2024 ini, akan ada penampilan khusus dari tim tari Politeknik Pariwisata Palembang, Fashion Show Putri Anak Remaja Sumsel, Sendra Tari Collaboration of Diversity.

Kemudian ada penampilan Trio Dispar, Penampilan Artis Fania Dangdut Academy, dan Sahara yang berkolaborasi dengan Orkes F2 Mini," tambahnya.

BACA JUGA:ASN Pemkot Palembang Nikmati Kenaikan Gaji, Ini Kata Dewan

BACA JUGA:Kepatuhan Pelayanan Publik Pemkot Palembang Zona Hijau, Ini yang Dilakukan

Dengan diluncurkannya acara ini, Sulaiman berharap dapat menjadi pemicu bagi kebangkitan ekonomi dan pariwisata daerah.

Serta meningkatkan kampanye gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia, sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada saat peluncuran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Hal ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri, sehingga jumlah kunjungan wisatawan dapat meningkat, memberikan efek ganda bagi semua industri dan masyarakat di Kota Palembang.

"Selain itu, kami juga berharap agar para pengelola dan pelaksana acara terus berkompetisi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas acara yang mereka selenggarakan, sehingga bisa menjadi acara berskala nasional maupun internasional," tandasnya.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Maret 2024 PNS Pemkot Palembang Bisa Nikmati Rapelan Tunjangan Fungsional 30 Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: